London (ANTARA News) – Unai Emery meminta para pemain Arsenal untuk bersiap karena ia berjanji kedatangannya sebagai pelatih anyar untuk menciptakan "masa depan baru" bagi klub Liga Premier Inggris yang sedang bermasalah tersebut.

Emery resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Arsenal untuk pertama kalinya sejak 22 tahun, pada Rabu (23/5), ketika pelatih asal Spanyol itu menemui media di Emirates Stadium.

Pelatih berusia 46 tahun itu tiba di London utara untuk mengambil alih skuat yang kurang berprestasi di bawah arahan Arsene Wenger, yang terakhir kali meraih gelar Liga Premier Inggris pada 2004.

Arsenal finis di urutan keenam Liga Premier Inggris musim ini, absen dua musim berturut-turut dari kompetisi Liga Champions dan tertinggal 37 poin di belakang juara Liga Inggris Manchester City.

"Ini tantangan besar bagi saya, tetapi saya juga bekerja di proyek lainnya, proyek besar," katanya kepada wartawan dilansir AFP.

"Ini adalah tim besar, dengan pemain hebat. Kami pikir kami butuh perubahan, hal-hal kecil, beberapa pemain," kata bekas pelatih Sevilla dan PSG itu.

"Saya ingin berbicara secara pribadi dengan seluruh pemain secara langsung," sambung Emery.

Baca juga: Arsenal pesta lima gol pada laga terakhir Wenger di Emirates

Meskipun memikul tugas berat, namun Emery yang meninggalkan PSG pada akhir musim ini, menyebut melatih Arsenal merupakan sebuah kesempatan besar.

"Ini adalah proyek besar dan saya bangga berada di sini serta bekerja setelah Arsene Wenger," katanya.

Emery yang memenangkan tiga gelar untuk PSG pada musim ini dilaporkan akan menerima bayaran 6juta euro per tahun setelah dewan klub melabeli pelatih asal Spanyol itu sebagai sosok paling tepat untuk menggantikan Wenger, demikian AFP.

Baca juga: Unai Emery manajer baru Arsenal

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018