Batam (ANTARA News) - PT Pelni (Persero) dan PT Inalum (Persero) bersinergi menyediakan 1.000 tiket mudik gratis KM Kelud dengan rute dari Batam ke Balawan dalam program Mudik Bareng 2018.

Manager PR dan CSR PT Pelni (Persero) Akhmad Sujadi melalui pesan singkat di Batam, Kepulauan Riau, Kamis, mengatakan tiket gratis itu untuk keberangkatan dari Batam, Senin (11/6).

Calon pemudik dapat mendaftar dengan datang langsung ke kantor Pelni Batam di Jl. Cipto Mangun Kusumo No. 4, atau mendaftar melalui website https://mutis-bumn.pelni.co.id/.

"Kalau mendaftar langsung pemudik akan mendapatkan tiket secara langsung. Tiket akan ditandai dengan stempel Mudik Bareng BUMN 2018," kata dia.

Sedangkan bila mendaftar melalui situs, calon pemudik akan mendapatkan kode booking yang nantinya harus ditukar tiket paling lambat 2 hari sebelum berangkat.

Pembukaan pendaftaran akan dilakukan Jumat (25/5) setelah sholat Jumat sekitar pukul 13.30.

Ia mempersilahkan warga Sumatera Utara, Tanjung Balai Karimun dan Batam yang ingin mudik gratis dengan KM Kelud untuk mendaftar. "Besok akan dibuka 1.000 tiket," ucapnya.

Sujadi memastikan tiket mudik Pelni itu gratis, tanpa biaya apapun, karena sudah dibayar PT Inalum untuk dibagikan gratis kepada 1.000 orang.

Ia menjelaskan, saat mendaftar, warga diharuskan mencantumkan nama, nomor identitas, nomor telepon seluler pemudik yang akan berangkat.

"Nama yang pergi harus sama dengan nama di tiket. Di pelabuhan akan diverifikasi dengan DCS, kalau tidak sama tiket dinyatakan tidak berlaku," katanya, menegaskan.

Selain tiket gratis, pemudik juga akan mendapatkan kaus, topi dan tas berisi kenang-kenangan lain dari BUMN penyelenggara, PT Inalum.

Kaos dan tas berisi kenang-kenangab akan dibagikan sebelum berangkat, tambah diamond.

Baca juga: Pemudik kapal Batam--Jakarta mulai melonjak

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018