Palembang (ANTARA News) - Pemain naturalisasi Sriwijaya FC Alberto Goncalves resmi memperkuat Timnas Indonesia berdasarkan surat PSSI yang dilayangkan ke manajemen klub, Kamis.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid mengatakan Alberto Goncalves dipercaya untuk memperkuat Timnas pada laga persahabatan melawan Thailand 31 Mei mendatang.

"Bukan hanya Beto (Alberto), tapi juga penjaga gawang Teja Paku Alam, dan Zulfiandi. Untuk keperluan Timnas ini, ketiganya harus sudah di Jakarta pada 30 Mei hingga 4 Juni," kata Faisal.

Beto santer dikabarkan bakal memperkuat Timnas karena pemain asal Brazil ini sempat ditelepon pelatih Luis Milla.

Pemain naturalisasi ini menarik perhatian Luis Milla di tengah minimnya amunisi striker murni pada Timnas. Pada Go-Jek Liga 1 musim ini, Beto sudah mengoleksi empat gol.

Baca juga: Alberto Goncalves resmi jadi WNI

Bagi pemain berusia 37 tahun ini, pemanggilan Timnas adalah bonus pada akhir karirnya sebagai pesepak bola.

Ia menyadari sulit bergabung dengan Timnas Brasil sehingga sangat bersukacita jika bisa membela Indonesia meski bukan negara asalnya.

"Bagi saya sama saja, saya sangat berbahagia menjadi WNI. Hati dan jiwa saya untuk Indonesia seperti hati dan jiwa saya untuk anak dan istri yang asli orang Indonesia," ujar Beto.

Pada 2010 dia sempat mengikuti proses naturalisasi bersama Christian Gonzales untuk memanfaatkan peluang masuk Tim Nasional. Namun, harapannya pupus karena ketika itu ia mengalami cedera cukup parah saat masih membela Persipura.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018