Ponsianus Nyoman Indrawan senang kembali ke timnas bola basket

Ponsianus Nyoman Indrawan senang kembali ke timnas bola basket

Pelita Jaya Kalahkan Satria Muda Pebasket Pelita Jaya Ponsianus Nyoman Indrawan (tengah) berusaha menghadang pebasket Satria Muda Pertamina Vamiga Michel (kanan) pada pertandingan Final IBL Pertalite 2017 game pertama di Gor C'Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Kamis (4/5/2017). Pelita Jaya berhasil mengalahkan Satria Muda Pertamina dengan skor akhir 63-57. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Jakarta (ANTARA News) - "Power forward" Ponsianus Nyoman Indrawan merasa senang dapat kembali dipanggil ke tim nasional bola basket putra Indonesia yang disiapkan untuk Asian Games 2018, setelah memutuskan mundur pada tahun 2017.

Pemain yang akrab disapa Komink ini pun siap memberikan performa terbaik untuk Merah Putih.

"Saya senang dipanggil kembali karena artinya kapasitas saya masih diakui. Saya ingin memberikan bantuan untuk teman-teman di tim," kata Komink di Jakarta, Kamis (24/5).

Komink memang sempat menyatakan mundur dari timnas pada tahun 2017 dan karena itu, meski dipanggil, dia tidak memperkuat timnas yang ketika itu ditangani Wahyu Widayat Jati di Kejuaraan SEABA 2017 dan SEA Games 2017.

Namun, pada pertengahan Maret 2018, dia mendapat telepon dari pelatih timnas bola basket untuk Asian Games 2018, Fictor Roring.

Fictor mengajaknya bergabung dengan skuat karena timnas kekurangan "big man" setelah Adhi Pratama cedera, Christian "Dodo" Ronaldo Sitepu pensiun dan Vincent Kosasih memlih memperkuat timnas 3X3.

"Sebenarnya saya sudah berpikir untuk istirahat selesai liga, bahkan saya sudah pulang kampung ke Bali. Namun, pelatih Ito menelepon dan menceritakan kondisi timnas dan dia bilang butuh big man. Saya putuskan bergabung salah satunya karena saya berutang budi ke pelatih Ito dan Ahang (sapaan asisten pelatih timnas putra Johannis Winar)," tutur dia.

Setelah berinteraksi kembali dengan timnas, Komink mengaku dirinya sempat minder. Sebab, selain bergabung belakangan, dia melihat pebola basket muda di skuat Merah Putih memiliki kemampuan yang baik.

"Mereka bagus-bagus banget. Bagi saya ini bukan seleksi, karena saya benar-benar ingin membantu tim. Kalau tercoret, saya ikhlas. Yang penting sudah bisa membantu," tutur dia.

Terdekat, sebagai persiapan Asian Games 2018, Komink dan skuat timnas bola basket putra berangkat ke Los Angeles, Amerika Serikat, pada Sabtu (26/5) dan akan berada di sana untuk pemusatan latihan serta uji coba selama dua minggu.

Sebanyak 14 pemain timnas akan diikutsertakan dalam program tersebut yakni Ponsianus Nyoman Indrawan, Kevin Yonas Sitorus, Respati Ragil Pamungkas, Abraham Damar Grahita, Valentino Wuwungan, Xaverius Prawiro, Sandy Fabiansyakh, Andakara Prastawa, Arki Wisnu, Muhammad Dhiyaul Haq, Firman Nugroho, Juan Laurent Kokodiputra, Avan Seputra dan pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson.

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar