Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid mengatakan pada Kamis bahwa mereka telah setuju untuk merekrut pemain internasional Spanyol, Rodri, dari Villarreal, sehingga gelandang bertahan 21 tahun itu merupakan rekrutan pertama mereka menjelang musim depan.

"Klub kami telah mencapai kesepakatan dengan Villarreal untuk transfer Rodri. Gelandang itu, yang berasal dari Madrid akan menjadi pemain Atletico pada 1 Juli untuk lima musim mendatang," demikian pernyataan tim peringkat kedua Liga Spanyol tersebut.

Pemain 21 tahun itu melakukan debutnya untuk Spanyol saat bermain imbang 1-1 melawan Jerman pada pertandingan persahabatan yang berlangsung pada 23 Maret. Ia tidak masuk dalam skuad berisi 23 pemain pilihan Julen Lopetegui untuk Piala Dunia bulan depan di Rusia, namun namanya masuk dalam daftar tujuh pemain cadangan.

Rodrigo merupakan produk akademi Atletico namun menyelesaikan pendidikan sepak bolanya di Villarreal, melakukan debut Liga Spanyol pada 2016. Ia bermain sebanyak 37 kali dalam 38 pertandingan liga pada musim lalu, di mana mereka finis di peringkat kelima di klasemen, demikian Reuters.

(H-RF/I015)

Pewarta: -
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018