Dakar (ANTARA News) - Bek Kara Mbodji yakin dia akan bugar pada waktunya sehingga bisa bermain pada Piala Dunia setelah secara mengejutkan dia dimasukkan skuad Senegal untuk turnamen di Rusia pertengahan bulan depan itu.

Mbodji tidak bermain sejak Desember setelah menderita cedera lutut selagi bermain untuk klub Belgia Anderlecht. Posisi pentingnya dalam membawa harapan Senegal pada turnamen di Rusia itu dipertegas oleh dipanggilnya dia masuk skuad final 23 pemain.

"Saya ingin berterima kasih kepada rakyat Senegal, keluarga saya dan klub saya dalam membawa saya kembali ke kondisi baik sekali untuk bisa bermain," kata bek Anderlecht itu kepada wartawan di kamp pelatihan Senegal di Saly-Portudal.

"Lima hari lalu, saya bermain selama 90 menit dan segalanya berjalan bagus sekali. Saya akan terus bekerja keras dan rakyat Senegal akan menyaksikan dengan mata kepala mereka sendiri bahwa saya bugar dan bisa bermain."

Mbodji mengungkapkan lima bulan absen telah diisi dengan momen-momen sulit tetapi dia sudah bekerja keras untuk bisa kembali.

Dia akan menjalani ujian pertamanya ketika Senegal memainkan pertandingan pemanasan melawan Luxembourg pada 31 Mei.

Senegal masuk Grup H Piala Dunia, diawali dengan melawan Polandia pada 9 Juni di Moskow, kemudian menghadapi Jepang dan terakhir Kolombia, demikian Reuters.

Baca juga: Skuad empat negara penghuni Grup H

 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018