Paris (ANTARA News) - Saham-saham di Prancis berakhir lebih rendah pada perdagangan Jumat (25/5), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris melemah 0,11 persen atau 5,90 poin, menjadi 5.542,55 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks indeks CAC-40, tercatat 15 saham mengalami penurunan harga.

Perusahaan berbasis di Inggris yang menyediakan jasa-jasa proyek minyak dan gas TechnipFMC, jatuh 3,06 persen, menjadi penderita kerugian terbesar (top loser) dari saham-saham unggulan (blue chips).

Diikuti oleh saham peritel multinasional Prancis Carrefour yang kehilangan 1,78 persen, serta produsen cermin multinasional Prancis Compagnie De Saint-Gobain turun 1,50 persen.

Sementara itu, perusahaan Prancis yang memproduksi minuman suling Pernod Ricard mengingakat 1,68 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan elektronik dan produsen semikonduktor multinasional Prancis-Italia Stmicroelectronics yang menguat 1,58 persen, serta perusahaan jasa makanan dan manajemen fasilitas Prancis Sodexo, naik 1,29 persen.

Pewarta: -
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018