Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan Honda NSX, mobil sport bermesin hybrid dengan desain yang aerodinamis, yang terpajang di Honda Gallery Indonesia pada April-Juni 2018.

Honda NSX adalah sports car berkapasitas dua penumpang yang diproduksi di Perfomance Manufacturing Center, Ohio, Amerika. Mobil ini menggunakan bahan aluminium yang ringan dan kokoh serta didesain untuk memaksimalkan pengalaman berkendara yang sporty sebagai representasi dari NSX; New Sports eXperience.

Honda NSX menggunakan mesin 3.5L DOHC Twin-Turbo V6 yang menghasilkan tenaga 500 hp pada 6.500 – 7.500 rpm dan torsi maksimal 406 lb-ft pada 2.000 hingga 6.000 rpm.

Saat dikombinasikan dengan tenaga ekstra dari mesin hybrid, Honda NSX mampu menghasilkan tenaga hingga 573 hp dan torsi 476 lb-ft, serta berakselerasi hingga 60 MPH dalam 2,7 detik dan kecepatan maksimal 191 MPH.

Honda NSX juga didukung transmisi dual-clutch 9 percepatan dan penggerak All Wheel Drive (AWD) dengan dua motor elektrik di bagian depan dan satu motor elektrik di bagian belakang yang mendistribusikan tenaga serta memaksimalkan traksi pada setiap roda, guna menghasilkan pengendalian presisi meski dikendarai berkecepatan tinggi.

Secara dimensi, Honda NSX memiliki ukuran 4.490 x 1.940 x 1.215 mm dan berat 1.780 kg, serta kapasitas bahan bakar sebesar 59 liter. Di bagian roda, Honda NSX dilengkapi rem berbahan keramik karbon serta suspensi aluminum untuk performa yang maksimal. Sedangkan untuk menjaga suhu mesin, Honda NSX dilengkapi dengan 10 pipa udara.

Baca juga: Rasakan NSX GT3 lewat virtual reality di Booth Honda

Honda NSX memiliki 4 mode berkendara, yakni Quiet Mode dengan suara mesin yang sangat halus dan cocok digunakan untuk berkendara di kawasan perumahan, ditandai dengan lampu indikator berwarna biru.

Sport sebagai mode standar untuk menghasilkan mesin yang bertenaga dengan suara rendah, cocok untuk digunakan bermanuver di tengah kota dan ditandai dengan lampu indikator berwarna abu-abu.

Pengendara dapat memilih Sport+ Mode untuk tenaga mesin yang lebih agresif dan akselerasi lebih cepat, lampu indikator akan berubah warna menjadi merah. Track Mode dapat dipilih untuk mengeluarkan tenaga tertinggi dengan sensasi raungan mesin yang sangat terasa dan lampu indikator berwarna merah menyala.

Kabin NSX berdesain minimalis dengan kursi ergonomis berbahan kulit dan setir yang dilengkapi fitur Electric Power Steering (EPS) untuk mendukung kelincahan dan kesenangan berkendara.

Honda NSX dilengkapi audio berkualitas premium dari ELS Studio yang dilengkapi 9 speaker yang diklaim mampu menghasilkan suara setara studio pribadi, demikian keterangan tertulis Honda.

Baca juga: Honda tampilkan mobil balap legendaris NSX GT3
 
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018