Cibinong, Jawa Barat (ANTARA News) - Persipura Jayapura menjaga dan menyiapkan mentalitas bertanding untuk menghadapi Persebaya pada pekan kesebelas laga Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/5).

"Kami memiliki tim yang berkualitas, termasuk pemain muda yang bagus. Mereka tinggal menjaga mentalitas bertanding," kata pelatih Persipura Peter Butler setelah pertandingan kontra Persija di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (25/5).

Pada laga sebelumnya di Jakarta, Persipura takluk dari Persija 0-2.

Baca juga: Persija tundukkan Persipura 2-0

Peter yakin skuat Persipura bisa kembali bangkit dan meraih hasil positif dalam lawatan di Pulau Jawa sebab dari tiga laga di Jawa, yaitu melawan Arema FC, Persib Bandung dan Persija Jakarta, tim berjuluk Mutiara Hitam itu selalu mencatatkan kekalahan.

"Saya tidak ingin menyalahkan pemain saya atas kekakalahan. Mereka sudah bekerja keras. Saya tak ingin pula berkomentar tentang wasit. Kami akan pergi ke Surabaya dan siap memberikan yang terbaik," kata Peter.

Meski kalah dari 0-2 Persija Jakarta di pertandingan terakhirnya, Persipura tetap memimpin klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Boaz Solossa dan kawan-kawan mengoleksi 17 poin dari 10 pertandingan, dengan torehan lima kemenangan, dua imbang dan tiga kali kalah.

Salah satu kemenangan itu menjadi kemenangan dengan selisih skor terbesar di Liga 1 2018 sampai pekan ke-10 yang didapatkan kala mengandaskan tim peringkat keempat klasemen Madura United dengan skor 6-0 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/5).

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018