Jakarta (ANTARA News) - Mohamed Salah dan Dani Carvajal meninggalkan lapangan sambil berlinang air mata karena mengalami cedera pada babak pertama final Liga Champions antara Real Madrid kontra Liverpool dengan kedudukan sementara 0-0, di Kiev, Minggu dini hari WIB.

Laga ini juga diwarnai gol Benzema yang dianulir wasit karena Ronaldo -- yang menanduk bola umpan Isco -- dalam posisi offside. Zidane terlihat nyaris berselebrasi, kendati akhirnya hanya bertepuk tangan, sedangkan Klopp terlihat cemas melihat pemainnya membiarkan Benzema dalam posisi bebas pada menit 44.

Sebelumnya, laga ini menjadi mimpi buruk bagi Mohamed Salah yang mengalami cedera bahu sebelah kiri seusai mendapatkan kawalan ketat dari Sergio Ramos pada menit 31.

Ramos terlihat menjepit tangan Salah, sebelum bintang Mesir itu terjatuh dengan posisi yang tak tepat, kemudian meringis memegangi bahu kirinya.

Salah sempat mendapatkan perawatan, namun kondisi fisiknya tidak memungkinkan untuk melanjutkan permainan sehingga digantikan Adam Lallana yang melakoni laga keduanya di Liga Champions karena kerap absen akibat cedera.

Baca juga: Cedera, Salah tinggalkan lapangan sembari menangis di final

Baca juga: Susunan pemain Real Madrid vs Liverpool

Baca juga: Final Liga Champions - Prediksi Real Madrid vs Liverpool


Real Madrid juga kehilangan seorang pemain bertahan karena cedera saat Dani Carvajal digantikan Nacho Fernandez pada menit 36 seusai berduel dengan Robertson.

Liverpool mengemas serangkaian peluang dari aksi Trent Alexander-Arnold yang dihentikan Keylor Navas pada menit 24, menjadi peluang terbaik Liverpool di babak pertama.

Adapun Cristiano Ronaldo juga memiliki peluang pada awal babak pertama, namun sepakannya dari sisi kanan hanya melebar.

Los Blancos menguasai 65 persen kepemilikan bola dengan lima sepakan, sedangkan The Reds yang banyak memainkan umpan panjang memiliki 35 persen penguasaan bola dengan sembilan sepakan ke pertahanan Madrid, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Real Madrid: Navas, Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo, Kroos, Casemiro, Modric, Isco, Ronaldo, Benzema.
Cadangan: Casilla, Nacho, Theo, Lucas Vazquez, Bale, Asensio, Kovacic.

Liverpool: Karius, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Henderson, Milner, Wijnaldum, Salah, Mane, Firmino.
Cadangan: Mignolet, Clyne, Klavan, Moreno, Lallana, Can, Solanke.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018