Pontianak (ANTARA News) - Seorang pengendara sepeda motor bernama Syecha Ulfa Vanessa (20) tewas di tempat, setelah menabrak sebuah truk tronton di Jalan Pak Kasih, Kota Pontianak, Kalbar, Sabtu malam (26/5).

Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah di Pontianak, Minggu, mengatakan kejadian tabrakan maut itu langsung menghebohkan warga yang kebetulan sedang ramai melintasi jalan itu, dan tidak lama berselang Satuan Lantas Polresta Pontianak langsung mengamankan lokasi kejadian.

"Setelah mendapat laporan itu, kami langsung mengamankan lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP, mendata serta mengatur lalu lintas agar kembali normal," ujarnya.

Ia mengatakan dari data yang didapat di lapangan serta pengakuan sopir tronton bernomor polisi KB 9959 AB, Ade Stefanus (24), dan kernet Fitriyadi (23) menyebutkan bahwa mobil tronton tersebut berjalan dari arah Jalan Rahadi Usman tujuan pelabuhan pintu 02.

Baca juga: Uber hentikan program swakemudi di Arizona pascakecelakaan fatal

Baca juga: Kecelakaan kapal cepat di Kalimantan Utara, lima tewas

Baca juga: Seorang penyintas dalam kecelakaan pesawat Kuba meninggal di Havana


Namun lanjut Kompol Salbiah, sesampainya di TKP pada saat memutar arah tiba-tiba dari arah Jeruju Pontianak Barat datang sepeda motor bernopol KB 4684 ON yang dikendarai korban dan menabrak ban belakang kiri gandengan mobil tronton tersebut.

"Mungkin karena jaraknya sudah terlalu dekat dan akibat kurang hati-hati, sehingga korban sampai menabrak ban mobil tronton itu, akibatnya korban mengalami luka serius di bagian kepala dan langsung tewas di tempat," katanya.

Salbiah menambahkan untuk mengamankan situasi jasad korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Santo Antonius. Sementara sopir dan kernet beserta mobil juga langsung diamankan ke Mapolresta Pontianak.

Pewarta: Andilala & Slamet Ardiansyah
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018