Kiev (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo mengisyaratkan karirnya bersama Real Madrid telah memasuki masa-masa akhir setelah memenangkan Liga Champions keempat dalam lima tahun terakhir bersama klub raksasa Spanyol itu.

Pemain pengganti Gareth Bale mencetak dua gol -- termasuk tendangan akrobatik -- saat Madrid menyudahi perlawanan Liverpool dengan skor 3-1 di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Minggu dini hari WIB.

Namun di balik gegap-gempita kemenangan Los Blancos, Ronaldo yang memenangi Liga Champions lima kali justru membicarakan karirnya yang akan berakhir.

"Saya akan menikmati momen ini dan dalam beberapa hari ke depan saya akan memberikan jawaban kepada fans, yang selalu berada di sisi saya," kata pemain berusia 33 tahun itu kepada BeIN Sports Spanyol seperti dilansir AFP, Minggu.

Baca juga: Mo Salah diragukan tampil di Piala Dunia, kata Klopp

"Sangat menyenangkan berada di Real Madrid. Dalam beberapa hari ke depan saya akan berbicara. Saya akan menikmati ini bersama rekan satu tim saya dan dalam beberapa hari ke depan saya akan memberikan jawaban," kata pemain berjuluk CR7 yang menjadi kapten Portugal itu.

Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions dalam enam musim berturut-turut saat Real Madrid mengukir sejarah memenangkan 13 gelar dan juara tiga kali berturut-turut pada 2016, 2017 dan 2018.

"Kami membuat sejarah. Itu yang penting," tambahnya. "Masa depan seorang pemain tidaklah penting."

Laga ini diwarnai cedera bahu yang dialami striker Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, serta dua kesalahan penjaga gawang Loris Karius yang berbuah gol Benzema serta Bale, demikian AFP.

Baca juga: Klopp: Salah dijatuhkan seperti gulat, cederanya bikin tim terguncang

Baca juga: Bale minta jatah main tiap pekan usai cetak gol di final

 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018