Saya tidak segan-segan membatalkan keberangkatan jika tidak mampu disiplin
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Agama menyatakan akan mencoret nama anggota Panitia Petugas Ibadah Haji (PPIH) dalam daftar petugas yang akan berangkat ke Arab Saudi jika terbukti tidak disiplin selama proses pelatihan.

"Saya tidak segan-segan membatalkan keberangkatan jika tidak mampu disiplin," kata Direktur Bina Haji Khoirizi H Datsir di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Minggu.

Selama 26 Mei sampai 4 Juni, sebanyak 780 anggota PPIH menjalani pelatihan di Asrama Haji Pondok Gede. Khoirizi mengatakan pelatihan itu akan mengukur keseriusan dan kedisiplinan para petugas haji yang akan melayani jamaah haji Indonesia.

Dia mengatakan bahwa penilaian anggota PPIH sebelum berangkat ke Arab Saudi dilakukan berdasarkan hasil seleksi, penetapan hasil kinerja dan kebutuhan organisasi.

"Agar petugas mampu menjaga kedisiplinan, kerja sama dan komitmen serta disiplin yang kuat," kata dia.

Ia mengatakan bahwa kedisiplinan merupakan modal penting bagi calon petugas haji untuk memberi pelayanan prima bagi jamaah haji dan itu antara lain bisa diukur dari ketepatan waktu peserta dalam mengikuti setiap kegiatan pembekalan calon petugas haji.

Baca juga: Menag minta petugas haji jaga stamina layani jemaah

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018