Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan telah memulai penjualan sepeda motor skutik Nex II, setelah produk dari segmen entry-level itu diperkenalkan pada bulan lalu.

Suzuki Indonesia menyatakan telah memproduksi dan mendistribusikan Nex generasi kedua ke ratusan jaringan diler di Indonesia dengan target penjualan sekira 5.000 unit setiap bulan, atau 60.000 unit setahun.

"Kami senang sekali bisa meluncurkan Suzuki Nex II secara nasional pada hari ini. Begitu pula calon konsumen kami terutama dari kategori generasi muda, yang menunggu kehadiran produk stylish Suzuki," kata Sales dan Marketing 2W Deptartment Head PT SIS, Yohan Yahya, dalam keterangannya, Minggu.

"Total target 5.000 per bulan. Di PRJ 1.500 unit untuk Nex II," kata Yohan Yahya terkait target penjualan Nex secara nasional maupun selama pameran di Jakarta Fair 2018.

Baca juga: Suzuki umumkan harga Nex II, mulai Rp13,9 jutaan

Suzuki menjual Nex II dalam harga perkenalan pada seluruh varian dengan rentang harga mulai Rp13,95 juta sampai Rp14,65 juta.

Untuk menggenjot penjualan Nex sebagai pesaing Honda BeAT itu, Suzuki menyiapkan ragam acara yang melibatkan kaum muda antara lain "Nex Day" di 188 lokasi kecamatan, "Goyang Nex" di 71 Kabupaten, serta Nexhibition yang digelar di seluruh kota besar di Indonesia. Rangkaian acara itu akan digelar sampai akhir 2018.

Motor ini memakai mesin berkapasitas 115cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) yang menghasilka performa dan akselrasi sebesar 6,7 KW/8.000 rpm serta torsi 8,5 Nm/6.000 rpm.

Baca juga: Cara Suzuki motor sasar konsumen generasi milenial

Baca juga: Suzuki segarkan tampilan motor sport GSX-R150
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018