Jakarta (ANTARA News) - Setelah mengikuti kompetisi menyanyi Indonesian Idol, Ahmad Abdul alias Abdul Idol, disibukkan dengan berbagai kegiatan selama Ramadhan di Jakarta.

Ramadhan yang biasanya ia lewatkan di Bali kini dijalani di ibu kota, tempat yang masih belum familier baginya. Meski masih asing, dia berusaha untuk menikmati Jakarta.

"(Ramadhan di Bali) mau makan kemana, tahu (tempatnya), Tarawih mau ke masjid mana, tahu (tempatnya), disini enggak tahu apa-apa, masih menyesuaikan di Jakarta," tutur Abdul pada ANTARA News ditemui di Lazada Indonesia, Jakarta beberapa waktu lalu.

Runner up Indonesian Idol 2018 itu tidak membatasi aktivitas maupun pekerjaan selama bulan suci ini. 

Agar fisiknya tetap bugar, Abdul tetap menyempatkan berolahraga dan berusaha agar bisa cukup beristirahat, meski pada kenyataannya waktu tidurnya pun terbatas.

"Banyak istirahat sama minum air putih."

Abdul bukan pemilih jika menyangkut urusan makanan selama sahur dan berbuka puasa. Apa yang tersedia di depan mata dan yang terlihat menggiurkan akan dilahapnya.

Di tengah aktivitas, Abdul berusaha menjalani ibadah semaksimal meski tidak ada target spesifik yang ingin dicapai selama Ramadhan.

"Dijalani sebiasanya, kalau sempat tarawih ya tarawih," tutup dia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018