counter

Anies tinjau pelayanan penerimaan peserta didik baru

Anies tinjau pelayanan penerimaan peserta didik baru

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau posko pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di SMK Negeri 1, Jalan Budi Utomo, Jakarta Pusat, Senin (28/05/2018). (ANTARA/Susylo Asmalyah)

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau posko pelayanan dan pengaduan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di SMK Negeri 1, Jalan Budi Utomo, Jakarta Pusat, Senin.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Andrianto, Anies melihat persiapan posko pelayanan PPDB Online untuk Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Semua pendaftar sekolah yang mengalami masalah-masalah administratif dan lain-lain silakan datang ke sini," kata Anies, menambahkan bahwa petugas posko pelayanan PPDB Online akan mengupayakan penyelesaian masalah yang dialami dalam pendaftaran peserta didik.

Anies menjelaskan bahwa di wilayah DKI Jakarta tahun ini ada 1.537 SD yang bisa menampung 74 ribu murid baru. Sementara jumlah murid yang lulus SD dan hendak mendaftar ke SMP sekitar 135 ribu.

Dia berharap keberadaan posko pelayanan bisa membantu mengatasi masalah-masalah yang muncul selama pendaftaran peserta didik baru.  "Posko Pelayanan PPDB adalah tempat untuk mereka mengadu," katanya.

"Saya ingin garis bawahi kami ingin memastikan setiap anak di Jakarta mendapatkan haknya untuk pendidikan dan mendapatkan haknya untuk pelayanan imunisasi, mendapatkan haknya untuk tercatat di dalam catatan sipil kita," demikian Gubernur DKI.

Baca juga: Anies: surat edaran hapus imunisasi di PPDB dicabut
 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Wapres JK nilai PPDB zonasi untuk pemerataan mutu

Komentar