Jakarta (ANTARA News) - Dalam beberapa bulan mendatang, Samsung dikabarkan kembali mengeluarkan seri terbaru dari Galaxy Note, dengan menawarkan kapasitas internal yang lebih besar dari ponsel flagship yang mereka miliki sekarang.

Saat ini, kapasitas penyimpanan internal tertinggi Samsung dipegang oleh seri Galaxy S9, 256GB. Galaxy Note 9 dikabarkan akan memiliki kapasitas internal 512GB yang juga dapat diperluan dengan kartu memori, seperti diberitakan laman Phone Arena.

Kapasitas internal besar ini akan diimbangi oleh RAM 8GB. Kabar yang beredar menyebutkan varian ini hanya akan beredar di China.

Sementara itu, versi reguler Galaxy Note 9 diperkirakan akan memakai RAM 6GB dan kapasitas internal 64GB, ditenagai Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat dan Exynos 9810 di beberapa pasar lainnya.

Dari segi kamera, Galaxy Note 9 diperkirakan tidak berbedar jauh dengan milik Galaxy S9+.

Note 9 diperkirakan akan memakai Android Oreo versi terbaru. Perlu diketahui, rumor yang beredar, Android P akan diumumkan antara akhir Juli hingga pertengahan Agustus, namun, biasanya versi publik belum tersedia.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018