Presiden gelar rapat ke-11 persiapkan Asian Games

Presiden gelar rapat ke-11 persiapkan Asian Games

Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas yang ke-11 untuk mempersiapkan Asian Games 2018 mengundang seluruh pemangku kepentingan terkait. (Hanni Sofia)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas yang ke-11 untuk mempersiapkan Asian Games 2018 dengan mengundang seluruh pemangku kepentingan terkait.

"Ini adalah ratas ke-sebelas dalam kita mempersiapkan pelaksanaan Asian Games ke-18," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin Rapat Terbatas dengan topik Perkembangan Persiapan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Kantor Presiden, Jakarta, Senin.

Presiden menegaskan, waktu persiapan untuk ajang olahraga terbesar se-Asia itu sudah semakin dekat.

Ia menegaskan rapat kali ini untuk memastikan kesiapan infrastruktur pendukung pelaksanaan Asian Games 2018.

"Dan untuk ratas kali ini saya ingin memastikan baik kesiapan infrastruktur, pembangunan venue, maupun non venue termasuk juga persiapan teknis pelaksanaan," katanya.

Presiden ingin teknis pelaksanaan berjalan dengan baik dari pembukaan pertandingan dan penutupan.

"Sampai untuk prestasi kesiapan atlet-atlet kita," katanya.
 


Dalam rapat itu hadir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto, Menpar Arief Yahya, Menhub Budi Karya Sumadi, Menlu Retno LP Marsudi, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menkoperekonomian Darmin Nasution, dan Menkopolhukam Wiranto.

Di samping itu hadir pula Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menpora Imam Nahrawi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendikbud Muhajir Effendi, Jaksa Agung Prasetyo, Menristekdikti M. Nasir, Ketua INASGOC Erick Tohir, dan Ketua KONI Tono Suratman.

Dalam rapat terbatas sebelumnya Presiden meminta promosi Asian Games ke-18 yang akan dibuka pada 18 Agustus 2018 untuk terus dikejar.

Presiden dalam kesempatan tersebut kembali menegaskan pentingnya promosi, publikasi, dan marketing Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games ke 18 tahun 2018. Dengan publikasi, promosi, dan marketing, Jokowi berharap agar gema Asian Games ke-18 ini bisa terasa hingga pelosok negeri bahkan ke seluruh masyarakat negara-negara peserta.

Baca juga: Indonesia klaim panggung pembukaan Asian Games terbesar-terberat di dunia

Baca juga: Pembukaan Asian Games libatkan 5.500 pengisi acara

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar