counter

Bamsoet: RKUHP kado DPR bagi HUT ke-73 RI

Bamsoet: RKUHP kado DPR bagi HUT ke-73 RI

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (ANTARA Foto/Wahyu Putro A.)

Kami targetkan untuk memberikan hadiah kepada bangsa ini di tepat HUT RI. Nanti kita selesaikan ini dengan baik."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) berjanji institusinya segera menyelesaikan Rancangan Kitab Undang Undang Hukum Pidana (RKUHP) menjadi UU, dan akan menjadi kado hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2018.

"Kami juga melaporkan RUU KUHP sedang berjalan. Kami targetkan untuk memberikan hadiah kepada bangsa ini di tepat HUT RI. Nanti kita selesaikan ini dengan baik," katanya saat memberikan sambutan dalam kegiatan buka puasa bersama dengan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-M. Jusuf Kalla (Jokowi-JK) beserta jajaran menteri di rumah dinasnya, Jakarta, Senin petang.

Dia berharap ketika 17 Agustus 2018 atau bertepatan pada hari kemerdekaan ke-73, maka Indonesia memiliki panduan hukum dengan KUHP baru.

Selain itu, Bamsoet juga menyampaikan kinerja DPR dalam bidang legislasi, seperti telah menyelesaikan revisi atas UU Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dan telah disetujui dalam Rapat Paripurna DPR pekan lalu.

"Meskipun RUU Antiterorisme pembahasannya selama dua tahun, namun Alhamdulillah setelah pimpinan pansus turun dan kerja keras dengan pemerintah, akhirnya dalam waktu lima hari pembahasan yang alot RUU diselesaikan," tuturnya.

Hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut, antara lain Presiden Jokowi, Wakil Presiden M. Jusuf Kalla, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada Azhari dan Jaksa Agung M. Prasetyo.

Selain itu, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy.

Presiden: tak ada kesepakatan saat buka bersama dengan Ketua DPR

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar