Hong Kong (ANTARA News) - Son Heung Min mencetak gol melalui sepakan jarak jauh untuk memastikan Korea Selatan (Korsel) menang 2-0 atas Honduras pada pertandingan persahabatan, ketika tim asuhan Shin Tae Young meneruskan persiapan mereka untuk putaran final di Rusia.

Son, yang ditunjuk menjadi kapten Korsel karena kapten reguler Ki Sung Yueng dibangku cadangkan, membawa timnya memimpin pada menit ke-60 dan pemain debutan Moon Seon Min menambahi gol kedua 18 menit sebelum pertandingan usai.

Shin memberikan kesempatan melakukan debut senior bagi gelandang Hellas Verona Lee Seung Woo di lapangan tengah, dan mantan pemain Barcelona B itu tampil bagus untuk membuat dirinya layak masuk dalam skuad final berisi 23 pemain.

Lee dan Son memikul beban untuk memberikan ancaman dan penyerang Tottenham itu membawa timnya memimpin pada menit ke-60, ketika Lee menyodorkan bola kepada dirinya yang memiliki ruang dan waktu untuk melepaskan tembakan tanpa dapat dihalau kiper Donis Escober dari luar kotak penalti.

Moon menggandakan keunggulan timnya 12 menit kemudian, ketika ia mengatasi adangan untuk mencetak gol setelah pekerjaan impresif di sektor sayap daru Hwang Hee Chan.

Korsel memulai perjalanannya di Piala Dunia pada 18 Juni, ketika mereka bertemu Swedia sebelum menghadapi Jerman dan Meksiko di Grup F, demikian Reuters.

(Uu.H-RF/A020)

Pewarta: Antara
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018