Sukabumi (ANTARA News) - Tiket kereta api jurusan Sukabumi-Bogor sejak tujuh hari menjelang Lebaran 2018 sudah habis terjual, bahkan hingga kini pesanan tiket masih membludak.

"Walaupun masih dua pekan lagi Lebaran tetapi pemesan tiket lebaran terus meningkat baik jurusan Sukabumi-Bogor maupun sebaliknya," kata Kepala Stasiun Sukabumi Heru Salam di Sukabumi, Selasa.

Menurutnya, lonjakan penumpang sampai hari ini sudah mulai terasa yang dibuktikan tiket KA Pangrango Sukabumi-Bogor pemberangkatan hingga 20 Juni sudah habis terjual.

Begitu pun dengan tiket Bogor-Sukabumi yang sudah ludes terjual untuk keberangkatan pada 9, 12, 13, 14, 16, 17, 18 Juni 2018..

Lanjut dia, walaupun lebaran untuk tahun ini tidak ada penambahan kuota tiket atau tempat duduk untuk penumpang, karena jumlah rangkaian keretanya masih sama seperti hari biasa.

Untuk jumlah tempat duduk yang disediakan mencapai 474 kursi dengan rincian 50 kursi untuk kelas eksekutif dan 424 kursi untuk kelas ekonomi yang harga tiketnya masih normal untuk saat ini.

"Harga tiket saat lebaran memang ada kenaikan tetapi itu hanya tuslah saja dan tentunya tidak akan memberatkan calon penumpang," tambahnya.

Heru mengimbau kepada pemesan tiket kereta api agar memesan tiket sejak 30 hari sebelum pemberangkatan apalagi musim liburan dan mudik seperti sekarang ini agar tetap kebagian tiket dan alangkah baiknya tidak membeli tiket secara dadakan di loket khawatir kehabisan.

Di sisi lain, antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah melakukan perbaikan dan pemeriksaan di sepanjang jalur kereta jurusan Sukabumi-Bogor tersebut.

Baca juga: KAI imbau penumpang lakukan perjalanan jauh hari

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018