counter

Riri Riza ungkap pesan di balik film Kulari Ke Pantai

Riri Riza ungkap pesan di balik film Kulari Ke Pantai

Produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza untuk film "Kulari Ke Pantai". (HO/milesfilms)

Jakarta (ANTARA News) - Film anak Kulari Ke Pantai yang akan tayang pada 28 Juni 2018 akan memperlihatkan keindahan Indonesia melalui perjalanan yang dilewati oleh tiga karakternya, Sam (Maisha Kanna), Happy (Lil'li Latisha) dan Uci (Marsha Timothy) dari Jakarta hingga Banyuwangi.

Tidak cuma membuat penonton tergelitik untuk ikut mengeksplorasi Indonesia, sutradara Riri Riza mengungkapkan pesan penting yang terkandung dalam film tersebut.

"Kulari Ke Pantai" mengisahkan tentang ibu-anak Uci dan Sam yang menyusun rencana liburan dari Jakarta ke Banyuwangi dengan perjalanan darat demi menemui peselancar idola Sam. 

Ibu dan anak yang tinggal di pulau Rote itu harus sedikit mengubah rencana karena Happy, sepupu Sam, juga tanpa disangka ikut dalam perjalanan. 

Baca juga: "Kulari Ke Pantai" hadir dalam bentuk buku anak

Sam dan Happy sempat akrab, tapi akhir-akhir ini hubungan mereka tidak sedekat dulu karena kepribadian yang bertolak belakang. Sam adalah anak pencinta alam, sementara Happy belakangan ini sudah terbiasa dengan gaya hidup perkotaan.

"Pesan yang paling kuat, kadang kita menilai sesuatu dengan mudah. Menganggap orang yang berbeda dengan kita itu sombong atau menyebalkan, tapi kita harus memberi kesempatan untuk mengenali seseorang lebih dekat, misalnya lewat perjalanan," papar Riri dalam peluncuran buku "Kulari Ke Pantai" di Gramedia Pondok Indah Mal, Senin (28/5).

Baca juga: "Kulari Ke Pantai" hadirkan video klip aransemen ulang lagu RAN

Tak hanya itu, Riri juga ingin mengingatkan penonton betapa pentingnya menyegarkan pikiran dengan berlibur di sela padatnya pekerjaan. 

Sebuah perjalanan juga dapat menjadi momen untuk merefleksikan diri dan menikmati waktu dengan diri sendiri.

Khusus untuk orangtua, "Kulari  Ke Pantai" juga jadi pengingat betapa kayanya keindahan alam dan budaya Indonesia dan penting untuk mengenalkan itu kepada sang buah hati.

"Semoga jadi tergelitik untuk ikut jalan-jalan," kata Riri.

"Kulari Ke Pantai" juga dibintangi oleh Lukman Sardi, Karina Suwandi, Ibnu Jamil, Edward Suhadi, M. Adhiyat serta komika seperti Dodit Mulyanto, Mo Sidik, Praz Teguh juga pesohor di media sosial seperti Ligwina Hananti dan Suku_Dani. 

Baca juga: Jebolan musikal Petualangan Sherina terjun ke layar lebar

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar