Makassar (ANTARA News) - Pemain Madura United Fabiano Beltrame mengaku akan mengantisipasi motivasi pribadi dari penyerang PSM Guy Junior saat bertemu dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 30 Mei 2018.

Fabiano Beltrame di Makassar, Selasa, mengatakan siapa pun pemain ketika akan menghadapi mantan timnya, tentu punya ambisi tersendiri untuk membuktikan jika tim lamanya telah melakukan keputusan yang salah dengan melepasnya.

"Iya, saya dan Guy Junior pernah sama-sama membela Madura United selama dua tahun dan saya tahu dia (Guy Junior) akan tampil lebih semangat untuk membuktikan kualitasnya dihadapan mantab timnya," katanya.

Selain untuk pembuktian diri dihadapan tim prlatih, kata dia, Guy Junior juga memang patut dijaga dengan maksimal karena kondisinya yang tengah positif setelah menjadi pahlawan kemenangan tim Juku Eja saat menghadapi Borneo FC di Makassar.

Baca juga: PSM siapkan M Rahmat hadapi Madura United

Dirinya juga mengaku sudah mengenal karakter permainan beberapa skuat tim PSM Makasar sehingga wajib memberikan kewaspadaan tinggi jika dalam arena terlarang Madura United.

"Saya juga senang bisa bertemu lagi dengan Guy Junior. Namun kami sudah mempersiapkan diri secara maksimal dalam laga nanti,"ujarnya.

Sementara terkait peluang meraih poin atau kemenangan di kandang PSM, mantan pemain Persija Jakarta itu mengaku semuanya masih terbuka lebar.

Menurut dia, pemain yang lebih siap dan sedikit melakukan kesalahan di pertandingan nanti tentu akan berpeluang lebih besar untuk memenangkan pertandingan sekaligus mengangkat posisi tim di klasemen sementara.

"Seperti yang pelatih bilang sebelumnya, tidak ada lagi surprise karena baik kami ataupun PSM Makassar sama-sama sudah cukup mengenal kemampuan masing-masing.Intinya siapa yang lebih sedikit melakukan kesalahan, maka berpeluang meraih poin maksimal," sebut dia.

Baca juga: PSM sebut kemenangan lawan Madura United wajib

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018