Jepara (ANTARA News) - Tim Persijap Jepara, Jawa Tengah, bakal menggelar laga uji coba melawan PSCS Cilacap untuk mematangkan komposisi tim guna menyambut Piala Indonesia.

"Laga uji coba tersebut sekaligus mempersiapkan tim sebelum menjalani kompetisi Liga Tiga," kata Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo di Jepara, Selasa.

Selain itu, kata dia, laga uji coba tersebut menjadi ajang untuk memantapkan program latihan selama bulan puasa.

Ia mengatakan format pemain dan pola permainan dipastikan tidak ada perubahan ketika Persijap menjalani laga uji coba di kandang PSCS Cilacap.

"Kami ingin melihat sejauh mana mental dan sentuhan anak-anak selama latihan," ujarnya.

Sementara di bawah mistar gawang, kata dia, kiper hasil seleksi, Aldilla Ray Redondo akan diturunkan bersama Amirul bergantian.

Anjar berharap kiper bertinggi 182 sentimeter tersebut bisa menjadi bagian dari Persijap sehingga kebutuhan tim terhadap penjaga gawang terpenuhi.

Persijap juga baru memulangkan Bani Ikhwanul yang merupakan pemain seleksi asal Brebes sehingga Persijap masih membutuhkan tambahan pemain.

Aldilla merupakan pemain asal Ungaran yang pernah memperkuat Pra PON, PSIS Semarang dan Bhayangkara muda.

Manajer tim Persijap Saadi menambahkan laga uji coba melawan PSCS Cilacap bakal digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara pada Jumat 8 Juni 2018.

Jumlah tiket yang bakal dicetak oleh panitia penyelenggara pertandingan berkisar 5.000 lembar tiket.

"Perizinan untuk menggelar laga uji coba tersebut juga tengah diurus ke Polres Jepara," ujarnya.

Laga uji coba yang pernah dilakoni, yakni melawan melawan Persepon menang 3-0 di kandang sendiri, kemudian melawan Martapura FC yang berakhir denga kemenangan tim Laskar Kalinyamat dengan skor 3-0, kemudian melawan Persis Solo di kandang lawan yang berakhir dengan skor 0-0.

Sementara laga uji coba melawan PSMP Mojokerto pada April 2018, tim berjuluk Laskar Kalinyamat harus menyerah dengan skor tipis 0-1.

Baca juga: Persijap laporkan wasit ke Komisi Disiplin

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018