Bersih banget! Kayak virgin beach."
Jakarta (ANTARA News) - Berkelana dari Jakarta hingga Banyuwangi dengan perjalanan darat selama pengambilan gambar "Kulari Ke Pantai" membuat aktris cilik Lil'li Latisha makin mengagumi keindahan alam Tanah Air.

"Life lesson, aku jadi suka pantai," ujar aktris kelahiran 26 Maret 2006 itu dalam peluncuran buku "Kulari Ke Pantai" di Jakarta, Senin (28/5).

Pantai di pulau Rote adalah salah satu pantai yang betul-betul mencuri hatinya.

"Bersih banget! Kayak virgin beach," imbuh dia.

Lil'li berperan sebagai Happy yang berkelana dari Jakarta hingga ke Banyuwangi dalam perjalanan darat bersama sepupunya Sam (Maisha Kanna) dan ibu Sam, Uci, (Marsha Timothy). Perjalanan dibumbui dengan hubungan Happy dan Sam yang punya kepribadian jauh berbeda.

Ada beberapa pengalaman yang tak terlupakan di ingatan Lil'li, salah satunya ketika terjebak macet seharian di Cirebon.

"Aku tidur saja, pas bangun sudah lihat (pemandangan berbeda) gunung... fun banget,"

Meski proses syuting terasa seru, ada satu hal yang membuatnya bergidik: cacing. Makhluk kecil itu muncul di depan rumah ketika mereka berada di Pacitan.

"Issue-ku itu cacing dan lumpur!" ujar aktris yang sebelumnya terlibat di musikal Petualangan Sherina. 

Sutradara Riri Riza menjelaskan, karakter Happy menggambarkan anak perkotaan yang lekat gawai dengan media sosial.

Semirip apa Happy dengan Lil'li?

"Sama-sama di Jakarta, jadi semuanya sama. Happy suka fashion, aku suka fashion, suka social media, suka pakai hashtag... tapi bedanya aku enggak sejudes dia," imbuh Lil'li.

Film anak "Kulari Ke Pantai" akan tayang pada 28 Juni mendatang dan dibintangi oleh Lukman Sardi, Karina Suwandi, Ibnu Jamil, Edward Suhadi, M. Adhiyat serta komika seperti Dodit Mulyanto, Mo Sidik, Praz Teguh juga pesohor di media sosial seperti Ligwina Hananti dan Suku_Dani. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018