Cianjur (ANTARA News) - RSUD Cianjur, Jawa Barat meresmikan klinik Gariatri yang memberikan pelayanan khusus untuk lanjut usia (lansia) dengan berbagai penyakit.

Direktur RSUD Cianjur, Ratu Tri Yulia di Cianjur Senin, mengatakan klinik tersebut menjadi layanan terbaru untuk memfasilitasi pasien lansia yang rata-rata pasien membutuhkan penangaan khusus dengan penyakit yang lebih dari satu.

"Mereka yang lanjut usia dan mengidap komplikasi penyakit, ditanganani di klinik Gariatri. Mereka tidak perlu antre panjang dengan pasien yang berusia muda karena mereka menjadi prioritas penanganan," katanya.

Pihaknya menyediakan tenaga mediss lengkapnya di klinik tersebut karena komplikasi penyakit harus ditangani masing-masing dokter ahli atau speialis.

"Ketika ditemukan penyakit, dokter akan melakukan rapat khusus di ruangan yang telah disediakan untuk menentukan penanganan lebih lanjut. Kami berikan layanan yang terbaik denga tenaga medis yang lengkap," katanya.

Termasuk di dalamnya beberapa klinik lain seperti klinik gizi dan klinik mata lebih didekatkan dengan pemindahan lokasi yang lebih mudah dijangkau pasien.

"Kalau sebelumnya ada beberapa klinik di lantai 2 didekatkan dengan Gariatri, terutama klinik mata agar lansia dan orangtua lebih mudah mendapat pelayanan. Harapan kami penambahan dan peningkatan dapat memenuhi penilaian untuk akreditasi selanjutnya," kata Ratu.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman yang meresesmikan klinik tersebut mengatakan penambahan layanan baru di RSUD Cianjur, perlu diapresiasi untuk meningkatkan pelayanan.

"Pelayanan baru ini, ditujukan untuk memfasilitasi orang yang sudah lanjut usia. Umur pasti bertambah dan akan semakin bayak orangtua, sehingga perlu ada pelayanan khusus yang memudahkan mereka," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018