Banjarmasin (ANTARA News) - Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menyatakan skuatnya sedang tidak dalam konsisi sempurna ketika menghadapi Persija Jakarta pada lanjutan Gojek Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalsel, Rabu malam (30/5).

Jacksen dalam jumpa pers Selasa menjelang pertandingan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, mengatakan bahwa sejumlah pemain pilarnya sedang mengalami kendala, yakni dibekap cedera, hingga dikhawatirkan tidak bisa turun pada laga kandang tersebut.

Beberapa pemain yang sedang didera cedera, kata pelatih asal Brazil itu, antara lain pemain tengah Douglas Packer dan bek Aoron Evan.

"Kedua pemain kita ini masih kita liat perkembangannya saat ini, karena sedang mengalami cedera saat pertandingan lalu melawan Persela Lamongan, apakah bisa diturunkan nantinya," ujar Jacksen.

Kendala lainnya selain pemain cedera ini, papar dia, adalah dua pemainnya yang kini mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk persipan Asean Gemes 2018, yakni Hansamu Yama dan Gavin Kwan.

Namun Jacksen memastikan, jika memang sejumlah pemainnya itu tidak bisa diturunkan nantinya, dirinya sudah memiliki penggantinya yang tidak kalah baiknya juga.

"Jadi saya rasa tidak menjadi persoalan besar juga, sebab semua pemain kita kualitasnya hampir sama, jadi siapa pun yang diturunkan saya yakin bisa menjalankan tugasnya dengan baik," paparnya.

Baca juga: Barito Putra ungguli Persela 3-1

Dia mengungkapkan, persiapan menghadapi Persija Jakarta ini sudah sangat matang dilakukan pihaknya hingga tidak ada kata lain selain target menang di kandang.

Meskipun Jacksen sadar bahwa Persija adalah tim yang sangat kuat dengan pemain-pemain yang berkualitas pastinya.

"Tapi kita meyakini, para pemain kita juga sedang baik semangat dan percaya dirinya, karena berhasil meraih poin dalam tiga laga terakhir," paparnya.

Dia menyatakan, laga dengan Persija Jakarta ini sangat penting dimenangkan Barito Putera, sebab akan mengangkat timnya menjadi peringkat pertama Klasemen sementara liga 1.

Baca juga: Persija tundukkan Persipura 2-0

"Para pemain saya tahu apa yang ada dipikiran saya, sehingga mereka akan bermain sebaik mungkin untuk meraih prestasi, sebab mereka ingin membahagiakan para sporternya," tegas Jacksen.

Sementara itu, Pelatih Persija Jakarta Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues mengungkapkan, timnya memang sedang memiliki waktu sempit untuk mengenal lapangan, sebab baru datang sehari sebelum pertandingan ke kandang markas Barito Putera ini.

Namun dia yakin bisa mencapai target misinya bertandang ke Banjarmasin, yakni melanjutkan hasil positif setelah mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0 pada pekan lalu.

Dia pun mengakui bahwa skuatnya yang datang saat ini tidak 100 persen, karena dua pemainnya juga ikut dalam pemusatan latihan timnas.

"Tapi saya bukan memastikan mereka tidak bisa bermain nantinya, kita liat saja saat pertandingan," pungkasnya.

Baca juga: PSMS kalahkan Barito Putra 3-2

Pewarta: Sukarli
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018