Paris (ANTARA News) - Maria Sharapova kembali ke Prancis Terbuka menyusul absen dua tahun absen berkat kemenangan 6-1, 4-6, 6-3 atas Richel Hogenkamp pada Selasa.

Mantan petenis peringkat satu dunia itu menghabiskan waktu lebih lama dibanding yang akan dia inginkan di lapangan Suzanne Lenglen untuk menaklukkan petenis kualifikasi asal Belanda, namun yang penting dia lolos ke putaran kedua.

"Senang sekali saya mampu bangkit pada set ketiga," kata Sharapova seperti dikutip Reuters.

Unggulan ke-28 ini absen pada edisi 2016 saat menjalani skors karena masalah doping dan gagal mengamankan wildcard ahun lalu.

Setelah mendapatkan sambutan hangat dari publik Roland Garros ketika tiba di lapangan, petenis Rusia itu melaju untuk memimpin 3-0 pada set pembuka dan menyelesaikannya dalam waktu 24 menit dengan menggabungkan permainan kuatnya dengan dropshot.

Juara Grand Slam lima kali itu mematahkan serve lawan pada set kedua, namun Hogenkamp menyamakan kedudukan 3-3. Beberapa pergantian break berlangsung dan Hogenkamp kembali mematahkan serve lawannya pada gim kesepuluh untuk menyamakan kedudukan ketika backhand Sharapova mengenai net.

Permainan Sharapova menurun dengan beberapa kali melakukan unforced error sehingga tertinggal 0-3 pada set penentu ketika Hogenkamp memenangi enam gim beruntun.

Namun juara Prancis Terbuka dua kali itu pantang menyerah untuk kemudian  memenangi enam gim tersisa untuk menyiapkan pertemuan dengan petenis Kroasia Donna Vekic pada putaran kedua, demikian Reuters.

(H-RF/I015)

Baca juga: Djokovic buka Prancis Terbuka dengan kemenangan atas Rogerio
 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018