Youtuber Dodi Hidayatullah promosikan tilawatil Quran ke petugas haji

Youtuber Dodi Hidayatullah promosikan tilawatil Quran ke petugas haji

YouTube (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Selebritis Youtube Dodi Hidayatullah mempromosikan seni baca Al Quran ke sejumlah Panitia Petugas Ibadah Haji (PPIH) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu.

Dalam mempromosikan Tilawatil Quran, Dodi membacakan surat Ar Rahman yang sempat membuat namanya viral di dunia maya dan disukai banyak netizen.

Saat dia melantunkan Ar Rahman, para petugas haji mendokumentasikan kesempatan itu baik lewat foto dan video. Beberapa minta diajari agar bisa bertilawah Al Quran dengan gaya langgam yang Dodi gunakan.

Dodi dikenal netizen sebagai seorang Youtuber, penyanyi Islami dan qori Al Quran.

Dia mengatakan dakwah Islam bisa lewat banyak cara termasuk lewat seni, bahkan lewat Youtube dan media sosial lainnya.

"Banyak teman saya tanpa saya ajak hijrah tapi perlahan mengikuti yang saya lakukan. Misalnya saat main musik band, saya pribadi minta istirahat untuk shalat. Lama-lama mereka bertanya soal agama dan ikut shalat," kata dia.

Menurut dia, dakwah bisa dilakukan oleh setiap orang dengan berbagai cara selama itu baik. Dakwah Islam tidak harus selalu dilakukan oleh para penceramah.

"Soal dakwah bisa dari mana saja. Tidak hanya lewat ceramah tapi bisa dari perilaku atau saluran-saluran kreatif lainnya," kata dia.

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar