Jakarta (ANTARA News) - Mantan petenis nomor satu dunia Serena Williams tampil berbeda dengan mengenakan catsuit berwarna hitam saat berlaga di pertandingan putaran pertama Prancis Terbuka, Selasa waktu setempat.

Serena mengenakan catsuit, kaos dan celana ketat berwarna hitam yang memamerkan lekuk tubuh dan dipercantik dengan sabuk berwarna merah.

Kepada wartawan Jon Wertheim, Serena mengaku mempunyai maksud dengan memakai pakaian tersebut.

“Semua ibu di luar sana yang mengalami kehamilan yang sulit dan harus kembali dan mencoba untuk menjadi berani, di tengah-tengah segalanya. Pakaian ini merepresentasikan hal itu. Anda tidak bisa mengalahkan catsuit, kan? " ungkap Serena. 

Dia kemudian menulis di Twitter: "Catsuit anyone. Untuk semua ibu di luar sana yang mengalami pemulihan yang sulit dari kehamilan - ini lah saatnya. Jika saya bisa melakukannya, Anda juga bisa. Mencintai Anda semua!"

Williams juga mengatakan baju ketat itu membantunya menangani pembekuan darah, yang telah menjadi masalah di masa lalu.

Saya memiliki banyak masalah; saya tidak tahu berapa banyak yang saya alami dalam 12 bulan terakhir," katanya setelah pertandingan, menurut BBC. "Ini jelas memiliki sedikit fungsi untuk itu."

Alexis Ohanian, suami Williams yang berada di antara penonton menyaksikan pertandingan, menyebutnya "pakaian superhero" di Twitter.

Ini adalah kejuaraan besar pertama bagi Williams sejak melahirkan putrinya pada bulan September. 

Juara Prancis Terbuka tiga kali itu tampil memukau sekembalinya ke tenis Grand Slam dengan mengalahkan petenis Ceko Kristyna Pliskova 7-6(4), 6-4.

Memenangkan kejuaraan besar terakhirnya di Australia Terbuka 2017, Williams memiliki 23 gelar Grand Slam, sebagian besar era Terbuka. Demikian dilansir usatoday.com.

Baca juga: Serena kalahkan Pliskova di putaran pertama Prancis Terbuka

Baca juga: Serena akan kehilangan predikat unggulan di Prancis Terbuka


Penerjemah: Monalisa
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018