Cianjur (ANTARA News)- Polres Cianjur, Jawa Barat, meningkatkan patroli dan pengawasan di sejumlah titik rawan kriminal guna mempersempit ruang gerak pelaku terlebih menjelang lebaran.

Bahkan hingga saat ini, jajaran Polres Cianjur, masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan yang sempat beraksi di jalur pinggiran kota Cianjur tepatnya jalur lingkar timur.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah di Cianjur, Rabu, mengatakan, peningkatan pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melakukan aktifitas sehari-hari.

Meskipun upaya antisipasi telah dilakukan pihaknya tetap meminta peran akstif masyarakat untuk ikut menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Kami juga terus berkeliling ke sejumlah wilayah atau lingkungan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan taraweh keliling. Untuk lebih mendekatkan personel Polri dengan masyarakat sekaligus memonitor situasi kamtibmas," katanya.

Terkait situasi keamanan selama bulan ramadan secara keseluruhan kondusif belum ada kejadian yang menonjol. Sedangkan terkait kejahatan jalanan yang menyebabkan jatuhnya korban, pihaknya akan menindak tegas pelaku ditempat.

"Untuk pelaku penjambretan yang sempat terjadi di Jalan Lingkar Pramuka-Karangtengah, beberapa waktu lalu. Kami masih melakukan pengembangan dan kami meningkatkan patroli di sejumlah titik yang dianggap rawan,"katanya.

Pihaknya mengimbau warga yang melintas di jalur rawan seperti jalur lingkar timur Cianjur, untuk tetap waspada dan tidak panik ketika melihat gelagat mencurigakan, segera menepi ditempat ramai atau berkendara secara berombongan.

"Kami akan menempatkan anggota berseragam dan berpakaian preman di lokasi-lokasi rawan tersebut agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman untuk warga," katanya.

Baca juga: Menhub anjurkan mudik pada H-7 Lebaran

Baca juga: Garuda tambah penerbangan hadapi mudik Lebaran

Baca juga: Menteri PUPR: jalan tol dan non tol siap untuk mudik

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018