Dell bawa inovasi baru lewat Dell XPS 13

Dell bawa inovasi baru lewat Dell XPS 13

Laptop Dell XPS 13 (ANTARA News/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Dell Indonesia resmi meluncurkan Dell XPS 13 terbaru, laptop 13 inci dengan ukuran yang diklaim terkecil di kelasnya.

"Dell XPS 13 adalah salah satu produk Dell yang memperoleh banyak penghargaan di dunia sekaligus media lokal Indonesia," ujar Tjipto Suparto, Consumer Country Director Dell Indonesia, dalam temu media di Jakarta, Rabu.

XPS 13 menerima salah satu penghargaan dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2018 di California pada Januari sebagai Inovation Awards 2018.

"Sejak saat itu Dell menghasilkan desain terbaru. Kami mendobrak batas-batas standar yang ada dari produk notebook," kata Tjipto.

Product Marketing Manager Dell Indonesia, William Hartoyo, menjelaskan bahwa Dell XPS 13 terbaru ini merupakan perbaikan inovasi dari XPS 13 versi 2 in 1 yang dikuncrukan sebelumnya.

XPS 13 tahun ini memiliki resolusi layar UHD di mana bersi sebelumnya QHD+, "Sehingga user bisa lebih menikmati gambar yang tajam dan akurasi yang tepat," ujar William.

Untuk bezel, William menjelaskan XPS 13 terbaru ini memiliki bezel lebih tipis yakni 4mm di mana sebelumnya 5,2mm. Tidak hanya itu, perbedaan lainnya ada pada kontras di mana sebelumnya versi terbaru hadir dengan 1500:1, sementara sebelumnya 1000:1.

Di XPS 13 versi terbaru ini Dell juga membenamkan teknologi terbaru yaitu Dell Cinema, yang meliputi Cinema Color, Cinema Sound dan Cinema Streaming.

"Dell memperhatikan perubahan tren saat ini di mana kebiasan orang Indonesia kebanyakan nonton tv dan menggunakan internet bersamaan atau dual screen habit," kata William.

Dari segi desain, William mengatakan bahwa XPS 13 terbaru secara volume 20 persen lebih kecil dari sebelumnya.

XPS 13 hadir dengan ilusi desain di mana bagian luar laptop berwarna Rose Gold, sementara bagian dalam berwarna Alpine White dilapisi teknologi glass fiber.

Baca juga: Dell luncurkan komputer gaming siap VR

Teknologi tersebut berbentuk seperti tenunan dengan sembilan lapisan untuk menjamin kekuatan ketangguhan produk, melindungi pancaran matahari dan noda sehingga diklaim tidak akan berwarna kuning.

"Kami mengadakan riset secara global yang menunjukkan tren untuk warna putih akhir-akhir ini semakin diminati di sisi lain, warna rose gold juga semakin populer," ujar Tjipto.

Dell XPS 13 juga hadir dengan warna aluminium silver dan interior carbon fiber hitam.

Dari segi performa, meski tipis, XPS 13 terbaru diperkuat Intel generasi ke-8 yang sudah memiliki empat core untuk memberikan peningkatan kinerja, sehingga diklaim lebih mudah menangani aplikasi dan kinerja lebih baik.

XPS 13 menghadirkan kinerja mobile SSD hingga 1TB, yang dilengkapi Windows Hello, infrared camera dan fingerprint di power button.

Dell XPS 13 baru ini telah tersedia di Indonesia dengan harga mulai Rp22,999 juta.

Baca juga: Dell luncurkan jajaran laptop komersial terbaru

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar