Jakarta, 31/5 (Antara) - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, terus mendorong para pemilik UMKM terlibat pada Asian Games 2018 yang akan menggerakkan ekonomi.

"UKM terlibat kita koordinasi di Gerakan OK-OCE dan kebetulan sekarang sudah memasuki 80 hari menjelang Asian Games.   Sekarang sudah mulai ini seperti logo-logo ini saya sudah pakai pinnya," kata laki-laki yang dikenal sangat gemar berolahraga itu, di Jakarta Pusat, Kamis.

Selain itu, didorong untuk meningkatkan produksi maskot Asian Games 2018, yakni Kaka, Bhin Bhin, dan Atung serta ondel-ondel. Pada Asian Games 2018 ada tiga hewan yang menjadi maskot yaitu Bhin Bhin (burung cenderawasih), Atung (rusa bawean), dan Kaka (badak bercula satu).

"Kami dorong juga nanti ada lari obor, lari supermoon, itu kami akan dorong UKM-UKM semua terlibat dan Asian Games ini akan menggerakkan ekonomi. Lisensinya kita pastikan satu kesatuan dengan INASGOC jangan sampai kita mengganggu lisensinya," kata Uno.

Laki-laki berlatar pengusaha ini menjelaskan sudah diberikan arahan, mana yang tidak boleh, mana yang ambush marketing, mana yang tidak boleh melanggar beberapa ketentuan.

"Jadi UKM-UKM kita sekarang sudah punya koridornya dan mereka sekarang kita dorong untuk ikut berpartisipasi. Karena Asian Games ini jangan hanya milik yang besar-besar aja, tapi harus menyentuh UKM," kata dia.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018