Jakarta (ANTARA News) - Ribuan pemuda dari berbagai organisasi dan sekolah melakukan deklarasi dukungan terhadap kesuksesan pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang di halaman kantor Kemenpora Jakarta, Kamis.

Dukungan sendiri disampaikan oleh perwakilan pemuda dihadapan Menpora Imam Nahrawi, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam serta jajaran pejabat di lingkungan Kemenpora.

"Dukungan yang luar biasa. Jumlahnya di luar prediksi kami. Ini menunjukkan jika pemuda dan pelajar memiliki semangat yang sama untuk mensukseskan Asian Games 2018," Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam usai deklarasi.

Tidak hanya dukungan terhadap Asian Games 2018, pada kegiatan yang dikemas dengan tajuk "Pemuda Bershalawat" ini juga memberikan dukungan pada kegiatan besar lainnya yaitu Asian Paragames 2018 Jakarta yang pelaksanaannya tidak jauh dengan Asian Games.

Deklarasi ini terbilang cukup meriah. Apalagi sebelum pembacaan deklarasi, para pemuda ini juga dihibur penampilan pelantun shalawat muda Veve Zulfikar. Para pemudapun larut saat shalawat dialunkan oleh salah satu pemuda berbakat itu.

"Kegiatan seperti ini tidak akan berhenti di sini. Kami akan terus berupa untuk membantu dalam sosialisasi Asian Games dan Paragames ini," kata mantan Ketua KPAI itu.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi menegaskan jika pihaknya akan melakukan berbagai upaya untuk menggemakan dan mensukseskan Asian Games dan Paragames 2018 termasuk melalui program Pemuda Bershalawat yang baru saja digelar.

"Pemerinta tidak henti-hentinya memberikan support dan mendampingi atlet yang akan berjuang nanti. Demi meraih kesuksesan ini maka sangat dibutuhkan peran dan kontribusi dari semua lapisan masyarakat yang salah satunya peran pemuda," katanya.

Menpora menjelaskan jika peran pemuda dalam membangun bangsa sangat besar termasuk dalam memberikan dukungan akan Asian Games dan Paragames. Untuk itu pihaknya berharap semuanya bisa bergandengan tangan dalam mensukseskan hajatan besar bangsa Indonesia ini.

Selain mensosialisasi dan menggalang dukungan, Menpora Imam Nahrawi juga memantau langsung persiapan atlet dengan mengunjungi mereka di lokasi pemusatan latihan nasional. Hal ini dilakukan demi pretasi tinggi di kejuaraan empat tahunan ini.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018