Jakarta (ANTARA News) - Cleveland Cavaliers mendapat kabar baik menjelang gim pertama final NBA melawan Golden State Warriors setelah forward utama mereka, Kevin Love, dinyatakan pulih secara medis untuk terlibat di laga tersebut.

Love, sebagaimana diumumkan Cavaliers pada Jumat dini hari WIB, dinyatakan telah melewati pemeriksaan pencegahan gegar otak dan siap melantai di gim pertama yang akan dilangsungkan di Oracle Arena, California, Amerika Serikat, Jumat pagi WIB.

"Kevin Love telah menyelesaikan Program Pencegahan Gegar Otak NBA dan diperbolehkan tampil di gim pertama final NBa," demikian pernyataan resmi Cavaliers.

Love diharuskan mengikuti prootokol pencegahan gegar otak NBA dan absen ketika Cavaliers melakoni gim ketujuh final Wilayah Timur NBA kontra Boston Celtics.

Meski tanpa Love, Cavaliers sukses menjungkalkan Celtics di hadapan publik TD Garden, Massachusetts, demi melangkah ke partai final NBA.

Sebelumnya, Love dinyatakan mengalami gejala dugaan gegar otak setelah terlibat benturan kepala dengan debutan Celtics, Jayson Tatum, pada gim keenam sehingga diharuskan mengikuti protokol pencegahan NBA.

Baca juga: LeBron James antar Cavaliers ke Final NBA

Baca juga: Iguodala positif tak akan turun pada laga pembuka Final NBA


 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018