Lhoksukon (ANTARA News)- Tabrakan beruntun yang terjadi ruas jalan Medan -Banda Aceh, tepatnya di Gampong Pulo, Kecamata Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, menyebabkan dua pengendara kendaraan meninggal dunia.



Kejadian yang terjadi pada Kamis siang (31/5) tersebut, selain menyebabkan 2 orang meniggal dunia juga mengakibatkan 6 orang lainnya mengalmai luka-luka.



Menurut keterangan yang dihimpun, tiga kenderaan yang nahas tersebut antara lain, Truk Tronton BL 8985 NH kemudin Toyota Rush B 1782 CV dan Sepeda Motor Honda Vario BK 2329 PAV.



Berdasarkan kronologis kecelakaannya, berawal ketika mobil Rush yang melaju dari arah Banda Aceh coba mendahului sebuah mobil lain yang ada didepannya.



Saat akan mendahului melalui jalur kanan, dari arah berlawanan melaju truk tronton sehingga terjadi tabrakan antara keduanya. Pada saat bersamaan juga, pengendara sepeda motor yang melaju dibelakang mobil Rush ikut menabrak mobil yang ada didepannya.



Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas Iptu Sandy titah Nugraha, membenarkan peristiwa tersebut. Berdasarkan keterangan yang dihimpun. Pengemudi mobil Rush Suriyanto, (45) pekerjaaan wiraswasta warga Blok 5 Kecamtan Cot Girek, Aceh Utara meninggal ditempat.



Kemudian penumpangnya Emi Sunarti (42) dan Hafip (3) yang merupakan istri dan anak pengemudi Rush serta satu penumpang lainnya Nadimah (65) mengalami luka-luka.



Selanjutnya, pengendara sepeda motor yang bernama M. Akbar Harahap (26) prajurit Yonif Raider 113/JS, dilaporkan meninggal dunia saat akan mendapat perawatan di rumah Sakit kesrem Lhokseumawe. Saat kejadian ia berboncengan dengan calon istrinya Astika (22) yang mengalami luka ringan.



Kemudian, Anwar (45) pengemudi truk tronton warga Gampong Dayah Kecamatan Matang Gelumpang Dua, Kabupaten Bireuen dan kernetnya Zainul Patar (25) warga Batuphat, Kecamatan Muara Satu, Aceh Utara dilaporkan hanya menderita luka ringan.

Pewarta: Mukhlis
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018