ROKA ditunjuk sebagai mitra pakaian renang global IRONMAN
 
TAMPA, Florida & AUSTIN, Texas (Antara/BUSINESS WIRE) -- IRONMAN, anak usaha Wanda Sports Holdings, hari ini mengumumkan kemitraan multi-tahun yang akan memperluas kerjasamanya dengan ROKA, merek pakaian olahraga terkemuka asal Austin, AS. Kemitraan ini menjadikan ROKA sebagai Official Global Wetsuit and Swim Partner IRONMAN® serta event IRONMAN World Championship dan IRONMAN 70.3® World Championship.

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: https://www.businesswire.com/news/home/20180531006432/en/

Kemitraan antara kedua pihak telah dimulai sejak 2014. Selain peningkatan promosi secara fisik di berbagai event IRONMAN di seluruh dunia, ROKA dan IRONMAN juga bahu-membahu mengembangkan beragam produk pakaian dan aksesoris renang untuk ajang IRONMAN World Championship yang akan digelar Oktober ini dalam rangka memperingati hari jadi IRONMAN ke-40. Tak hanya itu, ROKA juga akan memasarkan produk-produk kolaboratif via online di www.ironmanstore.com dan roka.com, dan akan mempersembahkan ROKA Fastest Swimmer Award kepada atlet kelompok usia tercepat selama pergelaran kompetisi renang.

"Kami sangat antusias untuk dapat memperluas kemitraan dengan IRONMAN, ujar CEO dan Co-Founder ROKA Roba Canales. "IRONMAN dikenal luas sebagai ajang ketahanan fisik terdepan di dunia, dan ROKA merupakan nama terdepan dalam menyediakan berbagai produk teknis kepada atlet untuk menghadapi berbagai tantangan. Kami senang dapat bekerjasama dengan IRONMAN dalam mengembangkan produk-produk baru dan menghadirkannya kepada lebih banyak atlet di seluruh dunia."

Selama enam tahun terakhir, ROKA telah merancang berbagai pakaian renang, kacamata renang, swimskin, dan pakaian balap paling mutakhir, yang telah digunakan pada beragam kejuaraan dunia dan lebih dari 50 atlet triathlon kenamaan di ajang IRONMAN dan IRONMAN 70.3 seperti Javier Gómez Noya, Lucy Charles, Tim Reed, Melissa Hauschildt, Luke McKenzie, Meredith Kessler, Linsey Corbin, Jesse Thomas, dll. Melalui kemitraan ini, para atlet IRONMAN akan dapat mencoba terlebih dahulu sampel teknologi inovatif ROKA sebelum mereka membelinya di event-event IRONMAN di IRONMAN Village dan memperoleh akses eksklusif terhadap beragam produk baru.

"Pertama kali saya memakai pakaian renang Maverick dan swimskin Viper dari ROKA pada 2014. Saya terus memakainya sejak saat itu. Meskipun demikian, saya agak kesulitan mencari produk-produk ROKA di luar AS," ujar Javier Gómez Noya, juara dunia dua kali IRONMAN 70.3 World Champion, yang masing-masing diraihnya saat bertarung di Spanyol dan Selandia Baru. "Dengan diperluasnya kerjasama ini, para atlet IRONMAN dari seluruh dunia kini dapat mencoba teknologi inovatif yang telah menjadi senjata rahasia saya selama empat tahun terakhir."

Hanya dalam waktu enam tahun sejak merek ini dimulai di sebuah garasi kecil di Austin, ROKA telah menjelma menjadi brand pakaian renang pilihan banyak atlet dan tim triathlon di seluruh dunia, dan swimskin Viper-nya menjadi brand yang paling banyak dipakai di ajang IRONMAN World Championships dibandingkan brand-brand lainnya.

"Roka mengandung semangat inovasi dan kecerdasan yang sesuai dengan kebutuhan atlet," kata Chief Revenue Officer IRONMAN, Matthieu Van Veen. "Kami sangat berhasrat untuk memperluas kerjasama ini agar dapat mendukung seluruh event kami di berbagai penjuru dunia dan untuk menghadirkan produk-produk ROKA kepada lebih banyak atlet."

Pada 2018, ROKA akan turut berpartisipasi di ajang IRONMAN® dan IRONMAN 70.3® Series, termasuk 40 lomba di Ameria Utara, 32 di Eropa, dan 13 di Oseania, serta IRONMAN World Championship dan IRONMAN 70.3 World Championship. Masing-masing ajang IRONMAN terdiri dari lomba renang sejauh 3,8 km, bersepeda sejauh 180 km, lari sejauh 41 km sementara event IRONMAN 70.3 meliputi renang sejauh 1,9 km, bersepeda sejauh 90 km, lari sejauh 21 km.

Untuk informasi lebih lanjut tentang brand dan event-event global IRONMAN, klik www.ironman.com.

Untuk informasi lebih lanjut tentang ROKA, klik roka.com.

Tentang ROKA

Semuanya dimulai di sebuah garasi kecil di Austin, Texas, yang digawangi oleh tim yang sangat berdedikasi dan berkomitmen. Misi ROKA adalah untuk membuka potensi manusia. Untuk membekali, memberdayakan, menginspirasi, dan memicu. ROKA didedikasikan untuk mereka yang tiada henti berupaya untuk melampaui batasan diri mereka - bagaimanapun caranya.

Sejak diluncurkan pada 2013, para atlet ROKA telah memenangi belasan kejuaraan dunia dan menjadi komponen kunci dalam proses desain dan pengembangan koleksi pakaian dan produk yang inovatif. Pada 2016, Roka dengan bangga mengirimkan 18 atlet ke Olimpiade Rio Janeiro, yang berhasil membawa pulang medali emas dan perunggu. Di PyeongChang, para atlet ROKA yang dilengkapi dengan kacamata renang Advanced Performance, kembali sukses membawa pulang medali emas dan perunggu. Selama 2018, semakin banyak atlet di cabang olahraga lari, bersepeda, triathlon, speed skating, voli pantai, dan lomba ketahanan menggunakan kacamata renang ROKA.

Produk-produk ROKA tersedia di seluruh dunia melalui www.roka.com dan melalui sejumlah peritel. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk-produk ROKA, kunjungi situs kami. Ikuti ROKA di Facebook, Twitter, dan Instagram.

Tentang IRONMAN

Salah satu anak usaha Wanda Sports Holdings, IRONMAN memiliki portofolio event olahraga yang meliputi IRONMAN® Triathlon Series, IRONMAN® 70.3® Triathlon Series, 5150™ Triathlon Series, Rock n ’'Roll Marathon Series®, Iron Girl®, IRONKIDS®, International Triathlon Union World Triathlon Series races, sejumlah event balap sepeda jalanan seperti UCI Velothon® Series, balap sepeda gunung seperti Absa Cape Epic®, ajang marathon Standard Chartered Singapore Marathon, dan lomba olahraga lainnya. Event-event IRONMAN, bersama dengan event Wanda Sports Holdings lainnya, memberikan manfaat kepada lebih dari satu juta partisipan melalui berbagai penawaran perusahaan ini. Rangkaian acara IRONMAN® Series yang ikonik merupakan platform olahraga dengan jumlah peserta terbanyak di dunia. Sejak brand IRONMAN® diluncurkan pada 1978, para atlet telah membuktikan kalau ANYTHING IS POSSIBLE® saat melewati garis finish di berbagai ajang ketahanan fisik yang paling menantang di dunia. Dimulai sebagai ajang lomba tunggal, IRONMAN telah menjelma menjadi sensasi global yang terdiri dari lebih dari 200 event di lebih dari 50 negara. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.ironman.com.

Tentang Wanda Sports Holdings

Wanda Sports Holdings adalah entitas bisnis olahraga terkemuka di dunia, yang didirikan untuk memanfaatkan peluang bisnis di industri olahraga dunia dan untuk berkontribusi terhadap sektor olahraga internasional pada tiga area kunci: Spectator Sports (bisnis media dan pemasaran), Participation Sports (bisnis gaya hidup yang aktif), Services (bisnis digital, produksi, dan layanan). Wanda Sports Holding meliputi perusahaan pemasaran olahraga internasional, Infront Sports & Media, IRONMAN, dan Wanda Sports China. Perusahaan ini berkantorpusat di Guangzhou, Tiongkok.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180531006432/en/

Kontak
ROKA
Editorial contact
Diane Thibert
VP Communications & Public Relations
(310) 804-2400 / diane@roka.com
atau
IRONMAN
Dan Berglund
Director of Communications
Sumber: ROKA

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018