Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau langsung kondisi pasar induk Kramat Jati di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk melihat langsung kondisi pasar pada momen Bulan Ramadhan.

"Siang hari ini kita ke pasar induk kramajati untuk melihat kesiapan dari PD Pasar Jaya untuk memasuki musim Lebaran. Kita juga ingin memastikan stok dan kebutuhan warga Jakarta untuk Lebaran aman," kata Anies, di Pasar Induk Kramat Jati, Jumat.
     
Ditemani Direktur Utama PD. Pasar Jaya Arief Nasruddin dan Asisten Sekda Bidang Kesra Catur Laswanto, Gubernur mengunjungi empat titik lokasi dimana ia mengunjungi Jak Grosir, Los buah-buahan, gudang penyimpanan stok, dan kios rempah.
   
Saat mengunjungi tempat-tempat tersebut, pengunjung di pasar induk sangat antusias melihat kehadiran Gubernur.  Dan pengunjung yang sedang berbelanja juga rela antri berfoto bersama Anies. 
     
Kunjungannya ke pasar induk Kramat Jati untuk memastikan pengelolaan pasar jadi efisien, dan informasi ketersediaan dari bahan-bahan pokok terdata baru secara rutin. Sehingga nantinya masyarakat bisa  mengetahui dengan jelas suplai yang ada, dan kondisi yang ada sehingga harga lebih aman.
       
"Seringkali harga terus bergerak akibat informasi yang tak lengkap. Sehingga memunculkan spekulasi yang berefek kepada konsumen secara umum," kata Anies.
     
Antusias dengan apa yang sudah ia lihat di Pasar Induk Kramat Jati. "PD Pasar Jaya siap, dan Insya Allah paruh kedua bulan Ramadhan, suplai tidak terganggu, lebaran besok juga, seluruh kebutuhan warga DKI akan bisa tersedia dengan baik," katanya.

Baca juga: Pemprov DKI harapkan zakat Bazis capai Rp300 miliar

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018