Kami bermain dengan sebuah tim yang bagus dan ini putaran final, ini tidak mudah."
Oakland (ANTARA News) - Golden State Warriors mampu mengatasi kegarangan bintang foreward Cleveland Cavalier LeBron James yang mencetak 51 poin sebelum mendominasi permainan dengan meraih kemenangan 124-114 Game One di putaran final NBA pada Kamis waktu setempat (31/5).

Dalam pertandingan itu, Stephen Curry memimpin jalan Warriors dengan mencetak 29 poin dan sembilan assist, ketika Kevin Durant menambah 24 bagi tim juara bertahan itu yang selamat menjadi korban dari tim underdog Cavs.

"Kami bermain dengan sebuah tim yang bagus dan ini putaran final, ini tidak mudah," kata pelatih Warriors Steve Kerr.

Ia menimpali, "Saya tahu setiap orang mengatakan dan menulis bahwa ini akan berjalan mudah karena mereka empat tahun berada di putaran final secara berturut-turut, untuk sebuah alasan."

Dalam pertandingan itu, Cavaliers melaju unggul 11 poin di paruh pertama dimana James sukses menjebloskan bola sembilan kali dari 11 lemparan dan 12 poin dicetak Kevin Love yang kembali ke starting lineup setelah kehilangan kemenangan Game Seven East Finals atas Boston Celtics karena gegar otak.

Kemudian, Warriors menghentak di kuarter kedua sebelum Curry menyamakan game pada kedudukan 56-56 lewat lemparan tiga angka untuk mengakhiri paruh waktu.

Selanjutnya, Warriors membuka keunggulan tujuh poin di kuarter ketiga namun James kembali mendominasi permainan dan pertarungan kembali menjadi ketat pada kuarter keempat.

Cavs yang menyelesaikan musim dengan rekor 50-32, tampak dalam posisi bakal memenangi pertandingan ketika dalam sisa dua detik dalam pertarungan normal, guard George Hill gagal mencetak lemparan tiga angka dan rekan satu tim dia J.R. Smith meraih bola rebound dekat keranjang.

Smith berfikir bahwa tim dia bakal unggul, namun game dinyatakan overtime dimana tim sama kuat 107-107.

Namun, Warriors (rekor 58-24 selama musim ini) justru mendominasi periode tambahan, mengunguli Cavaliers 17-7 lewat Shaun Livingston, Klay Thompson dan Curry.

Pewarta: -
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018