Bandung (ANTARA News) - Pemerintah Kota Bandung menggelar Buka Puasa Bersama di Jalan (Bukber On The Street/Bubos) Sabtu petang ini di sepanjang jalan Asia Afrika.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandung Kenny Kaniasari mengatakan acara akan berlangsung mulai pukul 15.30 WIB hingga sekitar pukul 19.00 WIB dari Hotel Preanger hingga Alun-alun Bandung.

Ia mengatakan Bubos sudah empat kali dilaksanakan sejak 2015 dan pada 2017 acara itu berhasil menyedot partisipasi hingga 11.000 warga meski pemerintah tidak menyediakan makanan apa pun.

Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung AKBP Mahmud dalam siaran langsung di satu radio menyatakan Jalan Asia Afrika akan ditutup untuk acara tersebut. Penutupan jalan akan dimulai dari depan Hotel Preanger hingga Tugu Bola Dunia mulai siang ini dan dibuka lagi pukul 19.30 WIB.

"Untuk jalan lain yang akan ditutup yaitu Jalan Braga Pendek, Jalan Soekarno, Jalan Cikapundung Barat dan Jalan Homan," kata dia.

Kepolisian, menurut dia, juga akan memberlakukan rekayasa lalu lintas seperti saat Car Free Night di Jalan Asia Afrika, antara lain mengalihkan kendaraan yang hendak ke Asia Afrika dari arah Tamblong ke Jalan Dalem Kaum.

Baca juga: Bandung kembali gelar Buka Puasa Bersama di Jalan
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018