Klagenfurt, Austria (ANTARA News) - Kiper Jerman, Manuel Neuer, kembali tampil setelah pulih dari cedera sembilan bulan, Sabtu, tetapi dia tidak mampu mencegah juara dunia itu kalah secara mengejutkan 2-1 dalam laga persahabatan dengan Austria.

Neuer, yang tidak memainkan satu pertandingan resmi sejak patah tulang punggungnya pada September, dipercaya menjadi kapten dan tampak segar serta percaya diri tetapi tidak berdaya untuk menghentikan dua gol babak kedua Austria.

Ini adalah pertandingan kelima Jerman tanpa kemenangan dan kekalahan pertama mereka dari Austria selama 32 tahun.

Pemain depan, Nils Petersen, diberikan debutnya di tim Jerman pada usia 29 tahun tetapi sebagian besar anonim.

Austria memberi hadiah kepada tetangga mereka yang lebih kuat pada menit kesebelas ketika penjaga gawang, Joerg Siebenhandl, salah melepas bola ke Mesut Ozil yang mencetak gol dari dalam kotak penalti.

Tuan rumah bangkit dengan baik dan Neuer melakukan penyelamatan jarak dekat dari Florian Grillitsch hanya setelah setengah jam pertandingan berjalan.

Namun, kiper berusia 32 tahun itu tidak berdaya, ketika tendangan sudut David Alaba disambut Martin Hinteregger di tiang jauh dan dia melakukan tendangan voli ke gawang pada menit ke-53.

Neuer membuat penyelamatan penting lainnya, kali ini dari Marko Arnautovic, tetapi kemudian takluk dengan tendangan jarak dekat Alessandro Schoepf di menit ke-69.

Manajer tim Jerman, Oliver Bierhoff, Jumat, mengatakan, Neuer akan menjadi kiper pilihan pertama mereka di Piala Dunia jika dia menyampaikan skuad terakhir, yang akan diumumkan pada Senin ketika empat pemain akan dicoret dari daftar 27 nama saat ini.

Neuer kehilangan hampir seluruh musim setelah patah tulang di kakinya hingga harus menjalani operasi dan penampilannya untuk Bayern Munich berulang kali ditunda.

Pewarta: ANTARA
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018