Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima pilihan berita pada Sabtu (2/5):

Presiden Jokowi ajak cucu "ngabuburit" ke Dufan

Presiden Joko Widodo mengajak keluarga termasuk cucunya, Jan Ethes, "ngabuburit" dan bermain di tempat hiburan Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol Jakarta,  Sabtu.  

Presiden tampak datang bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Gibran Rakabuming beserta Selvy Ananda dan Jan Ethes, serta Kahiyang Ayu beserta Bobby Nasution. Mereka tiba di Dufan sekitar pukul 15.50 WIB melalui gerbang karyawan. 

Sambil menggendong Jan Ethes, Presiden kemudian menuju ke wahana permainan pertama, yaitu Turangga Rangga sekitar pukul 16.00 WIB. Wahana ini adalah sebuah komedi putar yang dilengkapi dengan 40 kuda tunggangan serta dihiasi ribuan lampu.


Tiga orang terduga teroris ditangkap di kampus Unri

Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap tiga orang terduga teroris dan menyita sejumlah barang yang diduga bom dari kampus Universitas Riau, Kota Pekanbaru, Sabtu.

Ketiganya adalah alumni Universitas Riau pada tahun 2002, 2004, dan 2005. Mereka berinisial Z, B, dan K.

Terduga Z disebut alumnus Jurusan Pariwisata, sedangkan inisial B dan K adalah alumni Jurusan Komunikasi dan Administasi Negara FISIP Unri.

Prajurit Indonesia yang gugur saat tugas terima penghargaan tertinggi PBB

PBB, Jumat, memberikan penghargaan tertinggi, yakni medali Dag Hammarskjold, kepada Bripka Azis Sumanto, personil pasukan perdamaian Indonesia yang gugur dalam Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB.

Bripka Azis Sumanto gugur saat bertugas di MPP PBB, UNAMID, di Sudan.

Penghargaan Dag Hammarskjold tahun ini diberikan kepada 28 perwakilan negara anggota PBB yang mewakili keluarga dari 108 personil militer/polisi yang gugur selama bertugas di Misi Pemeliharaan Perdamaian (MPP) PBB pada periode 1 Januari hingga 31 Desember 2017.


Warga lereng Merapi di Magelang tinggalkan tempat pengungsian

Sejumlah warga daerah lereng Gunung Merapi di Dusun Babadan 2, Desa Paten, Kabupaten Magelang, sudah meninggalkan tempat pengungsian sementara di balai desa setempat dan pulang ke rumah masing-masing menurut kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto, Sabtu.

Gunung Merapi pada Jumat (1/6) meletus pukul 08.20 WIB dan kemudian meletus dua kali lagi malamnya, membuat warga Dusun Babadan 2 yang panik mengungsi ke balai desa.

Warga Dusun Babadan 2, ia melanjutkan, mengungsi sejak sekitar pukul 22.30 WIB dan sekitar pukul 00.45 WIB sebagian warga meninggalkan balai desa setelah mendapatkan penjelasan dari petugas BPBD.

Tol Salatiga-Colomadu bisa digunakan pemudik mulai H-7

Jalan tol Salatiga-Colomadu akan dapat dilintasi oleh para pemudik mulai 8 Juni 2018 atau H-7 Lebaran, kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa.

Tol tersebut merupakan bagian dari Tol Trans Jawa.

Dari hasil pantauan Kakorlantas menggunakan sepeda bersama rombongan Korlantas Polri, Ditlantas Polda Jateng, Dishub dan Jasa Marga, Sabtu, kondisi tol telah 90 persen rampung.

 

Pewarta: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018