Paris (ANTARA News) - Maria Sharapova kembali ke panggung utama Roland Garros untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, dan tampil gemilang ketika ia menundukkan unggulan keenam asal Ceko Karolina Pliskova dengan skor 6-2, 6-1 pada Sabtu, untuk mencapai putaran keempat Prancis Terbuka.

Absen di turnamen ini untuk dua tahun terakhir setelah gagal melewati tes obat-obatan pada 2016, panitia penyelenggara memilih untuk tidak menggelar karpet merah untuk Sharapova ketika mereka menjauhkan dia dari lapangan utama Philippe Chatrier untuk dua pertandingan pembukaan.

Namun saat ia kembali ke arena di mana ia mengangkat trofi Suzanne Lenglen pada 2012 dan 2014, petenis Rusia ini memperlihatkan dirinya masih memiliki kekuatan untuk merusak ketika ia menyingkirkan semifinalis 2017 Pliskova dalam waktu 59 menit.

Selanjutnya ia akan bertemu musuh bebuyutan Serena Williams, yang mengalahkan Sharapova dalam 18 pertemuan terhitung sejak 2015, atau petenis Jerman Julia Goerges, demikian seperti dilansir Reuters.

(H-RF)
 

Pewarta: ANTARA
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018