Jakarta (ANTARA News) - Vokalis band Paramore, Hayley Williams, akhirnya terbuka tentang perjuangannya melawan masalah kesehatan mentalnya pada 2015. 

Dia menggambarkan perasaannya kala itu sepert piano jatuh tepat di atas kepalanya. Di satu sisi, Hayley merasa bahagia karena dia telah memantapkan  hubungannya dengan gitaris New Found Glory, Chad Gilbert.

Namun, pada waktu yang sama, rekan bandnya, Jeremy Davis, keluar dari band itu. Keretakan hubungan Hayley Gilbert juga mulai muncul.

"Aku tersadar dengan satu rekan band yang pergi ... pertengkaran lain tentang uang dan siapa yang menulis lagu apa. Dan pertunangan yang putus  hanya beberapa bulan sebelumnya," tulisnya dalam sebuah pernyataan. 

"Aku masih ragu untuk menyebutnya depresi," imbuh Hayley. 

Hayley mengatakan bahwa menulis lagu menjadi saluran pelepas stresnya, membuatnya tetap hidup dan memaksanya jujur kepada dirinya sendiri.

Penyanyi itu juga menjelaskan bahwa melalui lagu yang ditulinya, dia belajar bahwa seharusnya tidak menikahi Gilbert, walau sudah bersama selama delapan tahun.

Hayley mengatakan akhirnya bisa belajar untuk tertawa lagi dan kembali menikmati hidup. 

"Menulis membuka hatiku untuk penyembuhan. Aku hidup untuk rasa sakit dan sukacita sekarang. Aku tertawa seperti dulu, seperti kata ibuku. Dan hanya beberapa tahun yang lalu, aku berharap aku mati," tulis dia seperti dilansir laman Digital Spy.

 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018