Jayapura (ANTARA News) - PSM Makassar yakin bisa mencuri poin ketika bertandang ke Stadion Mandala yang merupakan kandang dari Persipura Jayapura pda lanjutan Liga 2018, Senin malam.

Wiljan Pluim, salah satu pemain asing PSM, di Jayapura, Minggu, menyatakan ia yakin dapat memperoleh hasil maksimal di kandang Persipura karena pada musim lalu timnya berhasil menahan imbang tim Mutiara Hitam di Stadion Mandala.

"Kami bakal mendapatkan tiga poin, dan akan sama dengan musim kemarin. Kami akan bekerja keras untuk pertandingan besok karena laga besok akan berimbang dari segi permainan," ujarnya.

Senada dengan dia, Pelatih PSM Robert Rene Alberts yang mengakui sangat sulit untuk mengalahkan Persipura di Stadion Mandala, namun timnya akan berusaha keras untuk mencuri kemenangan dan merebut puncak klasemen Liga 2018 dari tangan Barito Putra.

"Persipura selalu kuat di kandang bukan hanya di musim ini tetapi beberapa musim yang lalu. Saya respek dengan kekuatan Persipura dan hasil kemenangan 6-0 atas Madura United merupakan pembuktian bahwa Persipura adalah tim yang sangat kuat," katanya.

Ia menyebut pada lawatan ke Jayapura kali ini, timnya membawa 19 pemain dan seluruh persiapan sudah dilakukan dengan matang.

Menurut dia ada beberapa pemain yang masih dalam proses pemulihan cidera dan satu pemain asing yang tidak bisa diturunkan karena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Ada beberapa pemain yang tidak bisa kami bawa dalam tour kali ini karena pemain tersebut masih dalam proses pemulihan akibat cidera. Untuk laga besok, kami sudah siap dan akan berusaha memberikan tontonan yang menarik kepada masyarakat Kota Jayapura," katanya.

Sebagai informasi, kini PSM berada di posisi kedua klasemen Liga 2018 dengan 19 poin, sedangkan Persipura di posisi empat dengan 18 poin. Puncak klasemen untuk sementara dipegang Barito Putra dengan 20 poin.

Pewarta: Dhias Suwandi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018