Los Angeles (ANTARA News) - Tembakan meletus, Minggu, di pusat kota San Diego, California, saat ribuan orang berpartisipasi dalam acara maraton tahunan, yang menyebabkan seorang polisi terluka dan seorang wanita ditahan.

Insiden itu dilaporkan sekitar pukul 11:30, yang mengganggu perhelatan maraton Rock 'n' Roll, di mana pelari kemudian dirutekan ulang.

Departemen Kepolisian San Diego mengatakan, seorang tersangka wanita, yang menembakkan peluru dan memegang pistol ke mulutnya di lantai delapan garasi parkir Civic Center, akhirnya dibawa ke dalam tahanan.

Departemen kepolisian menegaskan bahwa tidak ada ancaman di dekat rute maraton di pusat kota setelah terjadi tembakan di daerah itu.

"Tempat kejadian aman. Maraton Rock and Roll kembali berlangsung," kata Departemen Kepolisian San Diego.

Seorang petugas polisi di tempat kejadian dilaporkan menembak dirinya sendiri pada bagian kaki dengan tidak sengaja. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit.

Sekitar 26.000 orang turun ke jalan di San Diego untuk acara maraton Rock 'n' Roll 2018 dan setengah maraton pada Minggu. Demikian dilansir Kantor Berita Xinhua.

Penerjemah: Sella Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018