Jakarta (ANTARA News) – PT Bank Maybank Indonesia Tbk  (Maybank Indonesia) bekerja sama dengan Global Wakaf Foundation dan empat lembaga LAZISWAF lainnya dalam rangka menyalurkan dana kebajikannya melalui penandatanganan kerja sama di Shariah Banking Unit-PT Bank Maybank Indonesia Tbk, Gedung Sentral Senayan 3, Jakarta.

Penadatanganan dilakukan  oleh Presiden Direktur PT Bank Maybank Indonesia Tbk Taswin Zakaria, Presiden Global Wakaf N Imam Akbari, Direktur Eksekutif Wakaf Al Azhar Nanda Putra, dan Sekretaris Umum Dewan Dakwah Avid Sholihin.

Selain itu, hadir pula Presdir Dompet Dhuafa Philanthropy Imam Rulyawan, Dirut LAZNAS IZI Wildhan Dewayana, dan disaksikan oleh Presiden Komisaris Maybank Indonesia Datuk Abdul Farid Alias.

Menurut Herwin Bustaman, Head of Shariah Banking Maybank Indonesia, kerjasama ini merupakan kebijakan Maybank Indonesia karena pihaknya tidak bisa berjalan sendiri, namun perlu kerja sama dengan Lembaga Ziswaf yang mempunyai pengalaman di lapangan dan jaringan untuk menyalurkan langsung program ini.

"Maka kami bersinergi dengan lima lembaga Ziswaf. Program kami ini merupakan program perdana. Kami memilih lima lembaga ini karena di setiap  lembaga mempunyai kelebihan masing-masing, sehingga ini sangat bagus untuk umat. Seperti misalnya kelebihan Global Wakaf yang mempunyai jaringan yang luas, bahkan bisa sampai ke luar negeri dan saya respek dengan hal itu," katanya lewat keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Rencananya Program Penyaluran Dana Kebajikan dari Maybank Indonesia ini akan dialokasikan untuk berbagai program umat, di antaranya Program Pemberdayaan Pengadaan Pangan, Program Beasiswa untuk Santri (Siswa) dan Mahasiswa yang kurang mampu, sehingga nantinya bisa mendukung perekonomian keluarga, dan Program Penyebaran Al-Quran. 

Saat ini ribuan mushaf Al-Quran telah dicetak dan siap didistribusikan.

"Mudah-mudahan program ini bisa terus berkelanjutan dan kedepannya semakin lebih baik lagi, semoga pemberdayaan umat ini bisa terus berjalan," harap Herwin.

Sementara itu N Imam Akbari sangat mengapresiasi kepedulian Maybank Indonesia terhadap umat Islam yang dhuafa dan yang berada di wilayah tertinggal.

"Apa yang dilakukan Maybank Indonesia ini luar biasa, mudah-mudahan kami bisa menjalankan amanah besar ini yang insya Allah akan kami emban sebaik-baiknya," imbuhnya.

Imam menambahkan Wakaf adalah puncak filantropi Islam yang luar biasa yang sangat bermanfaat untuk umat.

Ia berharap dengan sinergi antara Maybank Indonesia dengan Global Wakaf dan empat lembaga Ziswaf lainnya ini bisa membangun kejayaan ekonomi umat, bahkan dapat memajukan peradaban Islam agar lebih baik lagi.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018