Medan (ANTARA News) - PSMS Medan tidak ingin kecolongan saat menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, pada Selasa (5/6) malam.

"Kami main dikandang sendiri, kami tak ingin kecolongan. Kami harus bisa memetik poin penuh tiga angka," kata pelatih PSMS Djajang Nurdjaman di Medan, Senin.

"Artinya kami harus menjaga tradisi kemenangan di kandang. Kami tahu Persib unggul segalanya dari kami, baik materi pemain maupun pemngalaman. Tapi apapun ceritanya kami tidak ingin mengecewakan pendukung kami dikandang kami sendiri," ujarnya menambahkan.

PSMS memang memiliki catatan cukup positif dalam enam laga kandang, yang lima terakhir selalu berakhir dengan perayaan kemenangan bersama publik Stadion Teladan, kecuali laga pertama melawan Bhayangkara FC.

Sayangnya, catatan positif di laga kandang tak terbawa ketika mereka melawat ke markas lawan, enam laga tandang dijalani seluruhnya berakhir dengan kekalahan.

Terakhir, PSMS takluk 1-3 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, dari tuan rumah Borneo FC pada Jumat (1/6) lalu. Jeda waktu antara laga tersebut dengan pertandingan menjamu Persib diakui Djajang cukup mepet untuk melakukan persiapan serta pemulihan.

Baca juga: Persib bertekad bawa pulang tiga poin dari Stadion Teladan

Baca juga: Borneo tundukan PSMS 3-1 di Segiri

Baca juga: Persib menyerah pada Bhayangkara FC 0-1


Dari kalangan pemain, penyerang Frets Butuan menyuarakan optimisme PSMS bakal bisa mengalahkan Persib, walaupun diakui tidak akan mudah mengingat lawan juga menargetkan tiga poin penuh.

"Mereka memang banyak diperkuat pemain berkualitas, tapi kami tidak akan gentar. Kami Siap mengamankan nilai penuh, apalagi selama ini kami juga selalu bisa memenangkan laga di kandang. Kami mohon doa dari pendukung PSMS semoga kami bisa menang," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018