Lokasi syuting drama Korea untuk inspirasi liburan

Lokasi syuting drama Korea untuk inspirasi liburan

Screenshot adegan dalam drama Korea "Goblin" (ist)

Jakarta (ANTARA News) - Apakah Anda pernah berimajinasi menjadi tokoh yang ada di drama Korea yang sedang ditonton? Jika jawabannya iya, berikut ini lokasi syuting adegan romantis yang dapat menjadi inspirasi untuk menentukan destinasi liburan di negeri Ginseng seperti dirangkum Korea Tourism Organization. 

1. Naksan Park - "Because This is My First Life (2017)"
Ada yang masih ingat adegan saat Nam Se hee (Lee Min-ki) datang menyelematkan Yoon  Ji-ho (Jung So-min) karena khawatir Ji ho dalam bahaya? Adegan menegangkan sekaligus romantis itu dilakukan di Naksan Park.

Terletak di pusat kota Seoul, taman bersejarah dan indah ini memungkinkan para pengunjung untuk melihat kemegahan seluruh kota. 

2. Ikseon-dong Hanok Village - "Black Knight (2017-2018)"
Drama yang rilis pada Desember 2017 ini memang menarik hati para penikmat drama karena jalan ceritanya yang berbeda dibanding drama lainnya.

Salah satu adegan ketika Moon Soo-ho (Kim Rae-won) dan Jung Hae-ra (Shin Se-kyung) berjalan-jalan sambil membicarakan bisnis berada di Ikseon-dong Hanok Village.

Tempat ini merupakan salah satu perumahan tertua yang berada di Seoul, sehingga tak jarang desa ini menawarkan suasana vintage yang menawan. Tidak hanya itu tempat ini juga dilengkapi restoran, kafe dan toko kerajinan tangan yang patut disinggahi.

3. Seoullo 7017 - "Fight for my way (2017)"
Park Moo-bin (Choi Woo-sik) salah satu aktor pendukung di drama ini melakukan berbagai cara untuk mendapatkan hati Choi Ae-ra (Kim Ji-won). Salah satunya dengan memberikan sepatu sneakers dan memakaikan sepatu tersebut ke kaki Choi Ae-ra.

Adegan romantis ini diambil di salah satu tempat bernama Seoullo 7017. Dulunya tempat ini merupakan jalan layang yang menghubungkan daerah Selatan dan Barat Kota Seoul.

Namun, karena alasan kemacetan dan keselamatan, jalan ini diubah menjadi taman unik untuk pejalan kaki. Disarankan untuk mengunjungi taman ini pada malam hari, selain karena pemandangan malam Kota Seoul yang berkilauan, Anda juga bisa mengistirahatkan kaki setelah lelah berjalan-jalan seharian di kolam yang disediakan di taman ini.
 
4. Incheon Art Platform - "Goblin (2016-2017)"
Siapa yang tidak kenal dengan drama Goblin? Ceritanya yang seru, romantis dan lucu ini sukses memikat hati penikmat hallyu khususnya penggemar drama Korea di dunia.

Di episode 14 Kim Shin (Gong Yoo) dan Ji Eun-tak (Kim Go-eun) berjalan dan berbincang-bincang, meski saat itu Eun-tak masih belum mengingat Kim Shin.

Lokasi tersebut diambil di Incheon Art Platform yang dikenal akan situs warisan arsitekturnya yang terpelihara dengan baik dan bangunan-bangunan yang menampilkan arsitektur kuno dan modern.

Kurang lebih ada 13 bangunan yang berdiri di wilayah ini yang terdiri dari gedung studio, perpustakaan, ruang pameran, aula pertunjukkan dan lainnya. 

Baca juga: Napak tilas syuting drama Goblin di Korea (1)

Baca juga: Napak tilas lokasi syuting drama Goblin di Korea (2)


5. Bear Tree Park -" I’m not a Robot (2017-2018)"
Bagi kamu yang sudah menyaksikan drama I’m Not a Robot tentunya sudah tidak asing dengan lokasi ini. Yap! Lokasi ini bernama Bear Tree Park yang dijadikan sebagai rumah Kim min-kyu (Yoo Seung-ho).

Taman ini dipenuhi beraneka ragam flora yang indah serta pengunjung berkesempatan langsung melihat hewan-hewan yang menggemaskan seperti beruang dan burung merak. 

6. Daepohang Port - "Strong Woman Do Bong Soon (2017)"
Apa Anda termasuk penggemar Do Bong-soon (Park Bo-young) dan Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik)? Chemistry mereka yang kuat di drama ini membuat banyak penggemar yang berharap mereka benar-benar berpacaran di dunia nyata.

Salah satu lokasi tempat ketika mereka sedang berkencan terletak di Daepohang Port. Tidak hanya dikenal sebagai lokasi romantis untuk berkencan, tempat ini juga merupakan destinasi utama bagi penikmat kuliner seafood khususnya ikan mentah karena ada banyak restoran yang beroperasi di sekitar tempat ini. 

7. Lotte World Tower - "Temperature of Love (2017)"
Kalau Anda sudah nonton drama temperature of love tentunya Anda sudah tidak asing dengan adegan di foto tersebut. Di episode 7 terlihat Park Jung-woo (Kim Jae-wook) dan Lee Hyun-Soo (Seo Hyun-Jin) berada di sebuah gedung pencakar langit dengan suasana keindahan Kota Seoul pada malam hari yang dapat dilihat dari tempat tersebut.

Observatorium ini bernama Lotte World Tower yang baru saja dibuka tahun lalu. Dinobatkan sebagai menara tertinggi di Korea dan nomor 5 di dunia, Lotte Tower berisi galeri, kafe, dan hotel mewah, selain skywalk dan dek observasinya. Menara ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan menakjubkan kota Seoul yang berkilau di malam hari.

8. Samcheok Beach - "While you were sleeping (2017)"
Siapa yang suka pantai? Meski 70 persen wilayah Korea adalah pegunungan dan dataran tinggi tetapi Korea juga memiliki beberapa pantai yang dapat dikunjungi, salah satunya Samcheok Beach.

Berada di Provinsi Gangwon, pantai ini memiliki keindahan panorama alam yang akan membuat Anda terpukau dan ingin berlama-lama di sini.

Direkomendasikan untuk dikunjungi saat musim panas, Anda bisa melepas stres dan mengabadikan momen seperti yang dilakukan Nam Hong-joo (Bae Suzy) dan Jung Jae-chan (Lee Jong-suk) di drama While You Were Sleeping. 
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar