Jakarta (ANTARA News) - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menyatakan pembangunan sarana transportasi masal MRT di Ibu Kota saat ini telah 94,19 persen rampung.

"Pembangunan MRT Fase 1 (Lebak Bulus-Ragunan) saat ini progresnya secara keseluruhan sudah mencapai 94,19 persen," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar di Jakarta, Selasa.

Ia merinci progres pengerjaan jalur bawah tanah untuk sarana transportasi massal itu sudah 96,59 persen dan pengerjaan jalur layangnya 91,82 persen.

William mengatakan uji coba persinyalan dan penyaluran daya listrik jalur utama MRT akan dilakukan Juni sementara uji coba MRT rencananya dilakukan Agustus.

"Seluruh proses pekerjaan masih terus berjalan, dan kami awasi terus," katanya.

"Konstruksi listrik aliran atas MRT sudah selesai pengerjaannya. Bulan ini, kami akan lakukan uji coba persinyalan."

Bersamaan dengan itu, dia mengungkapkan, akan dilakukan uji coba dua rangkaian rolling stock, dengan pengujian rangkaian kereta pertama dijadwalkan pada Agustus dan rangkaian kedua pada November.

"Setelah selesai tahapan uji coba, selanjutnya adalah tahap sertifikasi oleh Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan yang rencananya akan dilakukan pada Desember 2018 dan diharapkan selesai secepatnya," ungkap William.

Baca juga: Dua belas kereta MRT tiba di Jakarta
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018